Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Membaca film : memaknai representasi etos kerja dari film melalui analisis semiotika / penulis, Haryati, S.I.Kom, M.I.Kom ; editor Nurrahmawati |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Haryati, 1974- (pengarang) Nurrahmawati (editor)
|
Edisi |
Cetakan Pertama |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Yogyakarta : Bintang Pustaka Madani, 2021
|
Deskripsi Fisik |
vii, 92 halaman : ilustrasi ; 23 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-6372-33-3
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Film - Semiotika
|
Abstrak |
Komunikasi merupakan suatu proses yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Komunikasi berhubungan dengan perilaku manusia. Perilaku dapat dikatakan sebagai pesan. Perilaku itu harus diobservasi oleh seseorang dan perilaku itu harus mengandung makna. Dengan kata lain, setiap perilaku yang dapat diartikan adalah suatu pesan. Kendala utama dalam berkomunikasi adalah ketika muncul makna yang berbeda terhadap lambang yang sama. Oleh karena itu, komunikasi seharusnya dipertimbangkan sebagai aktivitas dimana tidak ada tindakan atau ungkapan yang diberi makna secara penuh, kecuali jika diindetifikasikan oleh partisipan komunikasi yang terlibat (Kathleen K. Reardon, 1987 dalam Sandjaja, 2002: 44). Onong Uchyana (2002: 11) mengatakan komunikasi sebagai proses komunikasi pada hakikatnya adalah proses penyampaian pikiran, atau perasaan oleh seseorang (komunikator) kepada orang lain (komunikan). Pikiran bisa merupakan gagasan, informasi, opini dan lain-lain yang muncul dari benaknya. |
Catatan |
bibliografi : halaman 79 - 81
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|