Abstrak |
899. 221 3 ERN k Seperti namanya, pemasaran bisnis-ke-bisnis (B2B) mengacu pada pemasaran produk atau layanan ke bisnis dan organisasi lainnya. Pemasaran ini berbeda dari pemasaran bisnis-ke-konsumen (B2C), yang berorientasi pada konsumen. Dalam arti luas, konten pemasaran B2B cenderung lebih informatif dan lugas daripada B2C. Ini karena keputusan pembelian bisnis, dibandingkan dengan keputusan konsumen, lebih didasarkan pada dampak pendapatan bottom-line. Pengembalian investasi (ROI) jarang menjadi pertimbangan bagi orang biasa—setidaknya dalam arti moneter—tetapi ini adalah fokus utama bagi pengambil keputusan perusahaan. Buku karya Brennan, Canning & McDowell ini mencakup teori dan praktik pemasaran bisnis-ke-bisnis (b2b) global dari perspektif Eropa, menjelaskan subjek dengan berbagai fitur pembelajaran dan studi kasus. Hal-hal yang diperbarui dalam edisi kelima ini: Cakupan seluruh transformasi digital dan tanggung jawab sosial di pasar bisnis; Kotak 'Scenario' yang menyediakan situasi berbasis keputusan reflektif bagi siswa untuk dipikirkan, membantu mereka mempersiapkan diri untuk peran masa depan; Contoh dan studi kasus yang mencakup etika dan penyuapan, ekonomi sirkular, pembelajaran mesin, kecerdasan buatan, dan blockchain untuk mencerminkan perkembangan di lingkungan pemasaran B2B; Konten perusahaan lebih lanjut dan diperbarui, termasuk merek seperti Barry Callebaut, Embraer, Flokk, Givaudan, ING, Ingersoll Rand, dan Pret-a-Manger; Sumber daya online yang diperbarui, termasuk artikel jurnal SAGE pilihan penulis dan video yang mendukung setiap bab. |