Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Place branding dalam hubungan international / June Cahyaningtyas, Sri Issundari
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang June Cahyaningtyas (pengarang)
Sri Issundari (penulis)
Edisi Cetakan Pertama
Pernyataan Seri
Penerbitan Yogyakarta : Deepublish , 2016
© 2016
Deskripsi Fisik viii, 83 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-401-618-0
ISSN
ISMN
Subjek Pemasaran
Pemasaran jarak jauh
Abstrak Buku ini dilatarbelakangi oleh menjamurnya fenomena place branding di berbagai tempat di dunia, mulai dari tingkat negara maupun kota, serta masih kurangnya literatur mengenai place branding dalam studi Hubungan Internasional. Dengan mengambil kasus re-branding Jogja Istimewa di Daerah Istimewa Yogyakarta, buku ini menguraikan sejumlah isu yang melingkupi branding dan upaya mengkaji branding di level daerah (sub-state) dalam kerangka studi Hubungan Internasional. Sejumlah isu yang dimaksud meliputi kesesuaian antara citra dan identitas yang melekat bersama branding, kesesuaian antara motto dengan implementasi kebijakan branding di lapangan, serta potensi pengembangan branding sebagai visi pembangunan daerah yang berkelanjutan. Premis kunci dari place branding adalah reputasi tempat, sehingga untuk membuat sebuah branding menjadi efektif, ia harus didukung oleh strategi komunikasi yang berbasis pada nilai-nilai dasar dan substansi tempat yang mengomunikasikan pesan tersebut. Dalam konteks negara maupun daerah, pilihan atas nilai nilai dasar yang ingin ditonjolkan melalui identitas negara atau daerah dalam hal ini menjadi sangat krusial bagi pembangunan citra yang diharapkan. Komitmen atas pilihan atas nilai-nilai dasar itulah yang menentukan lingkup kebijakan yang harus ditaati oleh para pengambil kebijakan di berbagai tingkat. Selanjutnya, dalam rangka memberikan merek untuk dirinya, suatu tempat membutuhkan kebijakan komunikasi yang terintegrasi atau kerangka kerja yang mengkoordinasikan cara tempat tersebut memerankan atau menggambarkan dirinya. Selain harus mudah diingat, gambaran tersebut haruslah konsisten agar kuat dan tidak hanya bagus untuk segi pariwisata dan bisnis, melainkan juga untuk ekosistem branding yang diwakilinya, yakni masyarakat dengan cipta, rasa, karsanya, serta lingkungan alam yang menjadi tempat tinggalnya. Buku ini merupakan buku hasil penelitian yang didanai oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DP2M) Dirjen Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional.
Catatan Bibliografi : halaman 80-83
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Pemasaran pendidikan /
  • Tinjauan kepustakaan bawang putih : kegunaan dan prospek pemasaran / penyusun Sri Purnomowati, Sri Hartinah, Retno Sumekar
  • Pemilihan Channel distribution merupakan upaya peningkatan volume penjualan : laporan penelitian / oleh Sri Wahyuni.
  • Manajemen pemasaran : buku pegangan kuliah / Sri Suwasi, Soseno Danupandoyo
  • Pemasaran kewirausahaan : pendekatan balanced scorecard / Dwi Gemina, Irwan Ch, Sri Harini
  • Analisis strategi pemasaran industri jasa perhotelan : (studi kasus pada hotel Indonesia) / diajukan oleh Sri Respatini Kusumastuti
  • Praktikum manajemen pemasaran : PT. Sido Muncul Tbk. (Buku kasus) / Sri Rejeki Ekasasi
  • Strategi pemasaran SMK/MAK : program keahlian pemasaran / Atty Srie S., Teti Heryati, Euis Sri Mulyati ; editor, Hufron Sofiyanto
  • Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian air minum mineral di Kotamadya Surabaya / peneliti, Ritawati Tedjakusuma, Sri Hartini, Muryani
  • Pengembangan usaha batik Banyumas : pendekatan pemasaran / R. Hernama, Sri Herawati.