Tag
|
Ind1
|
Ind2
|
Isi
|
LEADER
|
|
|
02708cam a2200409 a 4500
|
001
|
|
|
INLIS000000001237001
|
005
|
|
|
20221004143203.0
|
006
|
|
|
aa###g######000#0d
|
007
|
|
|
ta
|
008
|
|
|
221004t2021####jbia###g######000#0dind##
|
020
|
#
|
#
|
$a 978-623-338-384-4
|
035
|
#
|
#
|
$a 0010-0922001829
|
040
|
#
|
#
|
$a JKPNPNA $b ind $e rda
|
082
|
0
|
4
|
$a 371.102 4 $2 [23]
|
084
|
#
|
#
|
$a 371.102 4 YON g
|
100
|
#
|
#
|
$a Yonathan Grasia Thelly Priyanta, $d 1998- $e penulis $t Merdeka di tengah perubahan zaman
|
245
|
1
|
0
|
$a Guru merdeka : $b Pusparagam imaji mahasiswa tentang mengelola kelas di era 4.0 / $c Yonathan Grasia Thelly Priyanta, Kalistus Primus Argo Widyatmoko, Filipus Johan Anugrata, Eling Kris Prakoso, Immanuel Alvin Pratama Putra [dan 55 penulis lainnya] ; editor, Hendra Kurniawan
|
250
|
#
|
#
|
$a Cetakan pertama, September 2021
|
264
|
#
|
1
|
$a Sukabumi : $b Jejak Publisher, $c 2021
|
300
|
#
|
#
|
$a 143 halaman ; $c 20 cm
|
336
|
#
|
#
|
$a teks $2 rdacontent
|
337
|
#
|
#
|
$a tanpa perantara $2 rdamedia
|
338
|
#
|
#
|
$a volume $2 rdacarrier
|
520
|
3
|
#
|
$a Imaji mahasiswa tentang mengelola kelas di era 4.0 sangat kaya. Sebagian besar mengusung pentingnya guru menguasai teknologi digital yang menjadi keutamaan abad ke-21. Ada yang mencoba memahami konsep merdeka belajar hingga program guru penggerak. Ada pula yang memberi tawaran strategi pengelolaan kelas yang efektif di era 4.0. Termasuk menyoroti pembelajaran online di masa pandemi Covid-19 hingga belum meratanya fasilitas pendidikan, khususnya di daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T). Hakikat mendasar dalam pedagogik sampai yang menyentuh ranah filosofis juga tak luput dibincangkan. Artikel-artikel yang ditulis oleh mahasiswa Pendidikan Sejarah, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Sanata Dharma ini menggambarkan gairah merdeka belajar. Semoga pembaca dapat menjadi bagian dari upaya menempa para mahasiswa calon guru ini agar kelak dapat menjadi guru merdeka yang kreatif sebagaimana mereka imajikan.
|
650
|
#
|
4
|
$a Komunikasi dalam kelas
|
650
|
#
|
4
|
$a Pengelolaan Kelas
|
650
|
#
|
4
|
$a Teknologi pendidikan
|
700
|
0
|
#
|
$a Kalistus Primus Argo Widyatmoko, $d 2000- $e penulis $t Guru gaptek, siswa kelewat pintar
|
700
|
0
|
#
|
$a Filipus Johan Anugrata, $d 2000- $e penulis $t Metode diskusi di era 4.0
|
700
|
0
|
#
|
$a Eling Kris Prakoso $e penulis $t Masihkah guru digugu dan ditiru?
|
700
|
0
|
#
|
$a Immanuel Alvin Pratama Putra, $d 2001- $e penulis $t Teknologi dan efektivitas guru
|
700
|
0
|
#
|
$a Hendra Kurniawan $e editor
|
850
|
#
|
#
|
$a JKPNPNA
|
990
|
#
|
#
|
$a 202200103050488
|
990
|
#
|
#
|
$a 202200103050487
|
990
|
#
|
#
|
$a 202200103050486
|
990
|
#
|
#
|
$a 202200103050485
|