Tag Ind1 Ind2 Isi
LEADER 02707cam a2200337 a 4500
001 INLIS000000001096475
005 20220325103840.0
006 a######b##########
007 ta
008 211122s2020####yoi######b##########ind##
020 # # $a 978-602-6913-03-6
035 # # $a 0010-0621006921
040 # # $a JKPNPNA $b ind $e rda
082 0 4 $a 297.15 $2 [23]
084 # # $a 297.15 SUP e
090 # # $a CB-D.11 2017-042127
100 0 # $a Suparman, $d 1967- $e pengarang
245 1 0 $a Ensiklopedi kajian Al-Quran tematik / $c Suparman
264 # 1 $a Yogyakarta : $b Nusa Media, $c 2020
300 # # $a vii, 336 halaman ; $c 25 cm
336 # # $a teks $2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara $2 rdamedia
338 # # $a volume $2 rdacarrier
504 # # $a Bibliografi : halaman 335
520 # # $a Kajian ini memberikan tema dengan istilah antropologi kontemporer, karena dalam bahasan bahasan Menganalisa kepada persoalan persoalan yang dihadapi oleh manusia pada abad sekarang ini. Sehingga dengan demikian kajian kajian keislaman tidak hanya bersifat teori das pak man, namun juga bagaimana kita mampu mengaktualisasi kan setiap konteks bahasan dalam ranah sosial kekinian yang sedang terjadi dan menjadi persoalan umat. hidayah adalah hak prerogatif Allah semata. Tidak ada satupun makhluk Allah yang dapat dan berhak memberikan Hidayah kepada seseorang, kecuali Allah. Dia akan memberikan kepada siapa pun yang dikehendaki nya dan menahan siapa pun yang dikehendaki nya akan tetapi manusia tidak boleh hanya menunggu. Dia harus mencarinya untuk mendapatkan Hidayah Allah tersebut. Karena Hidaya tidak akan datang begitu saja dia akan datang kepada hati hati yang bersih pada orang orang yang ingin mendapatkannya. Surat al An am ayat 125 yang kita Kaji di atas, telah mengingatkan kepada kita bahwa tiap tiap umat dari mulai nabi Adham sampai manusia terakhir sesungguhnya selalu ada seorang manusia yang menjadi penghulu / nabi atau rosul yang selalu di Utus oleh Allah untuk menyampaikan kebenaran dan nilai nilai ke tahu hitan kepada umat manusia agar diomel kiamat kelak dapat menjadi saksi atas mereka yang ingkar kepada Allah atau untuk menjadi saksi bahwa keingkaran manusia kepada Allah bukan semata mata sebuah kelalaian mereka sehingga harus mendapat keringanan dari Allah. Tapi keingkaran dan ke kafirkan tersebut adalah semata mata sebuah kesengajaan karena terpedayanya manusia ke dalam godaan setan dan lembah kemaksiatan dunia. Ajaran tauhid serta nilai nilai kebenaran yang dimaksud
650 # 4 $a Al Quran $x Kritik, interpretasi, dsb.
850 # # $a JKPNPNA
990 # # $a 202100103017501
990 # # $a 202100103017500
990 # # $a 201700101035890
999 # # $a CB-D.11 2017-042127