Tag
|
Ind1
|
Ind2
|
Isi
|
LEADER
|
|
|
03637cam a2200361 a 4500
|
001
|
|
|
INLIS000000000987152
|
005
|
|
|
20230812123026.0
|
006
|
|
|
a####g############
|
007
|
|
|
ta
|
008
|
|
|
230812#2019####yoi####g############ind##
|
020
|
#
|
#
|
$a 978-623-7612-09-4
|
035
|
#
|
#
|
$a 0010-0220005979
|
040
|
#
|
#
|
$a JKPNPNA $b ind $e rda
|
082
|
#
|
#
|
$a 371.144 $2 [23]
|
084
|
#
|
#
|
$a 371.144 DAR p
|
090
|
#
|
#
|
$a CB-D.11 2019-034963
|
100
|
0
|
#
|
$a Daryati $e penulis
|
245
|
#
|
#
|
$a Peningkatan kinerja guru kelas tinggi dalam pengelolaan pembelajaran melalui supervisi akademik dengan pembimbingan kelompok pada gugus HOS Cokroaminoto semester I Kecamatan Gabus Kabupaten Pati tahun pelajaran 2018/2019/ $c Daryati ; editor, Kastowo
|
250
|
#
|
#
|
$a Cetakan 1, 2019
|
264
|
#
|
#
|
$a Bantul $b Penebar Media Pustaka $c 2019
|
300
|
#
|
#
|
$3 xii, 104 halaman : $b ilustrasi ; $c 20 cm
|
336
|
#
|
#
|
$a teks $2 rdacontent
|
337
|
#
|
#
|
$a tanpa perantara $2 rdamedia
|
338
|
#
|
#
|
$a volume $2 rdacarrier
|
504
|
#
|
#
|
$a Bibliografi halaman 44
|
520
|
#
|
#
|
$a Guru pada abad 21 dan abad selanjutnya ditantang untuk melakukan akselerasi terhadap perkembangan informasi dan komunikasi Guru masa depan diperlukan literasi, berkarakter, dan kinerja. Penelitian ini bertolak dari kenyataan rendahnya mutu proses pembelajaran pada kelas Tinggi SD Negeri Gugas Hos Cokroaminoto Kecamatan Gabus Kabupaten Pari. Hal ini disebabkan adanya gara-gara kelas tinggi lebih berrietani pada pencapaian target materi dan lebih mengejar target nisi tinggi pada Ujian Nasional, sehingga cenderung mengabaikan mutu proses pembelajaran Guru dalam maleksanakan proses pembelajaran memiliki kecenderungan sebagai berikut; (1) belum memiliki motivasi umuk membuat perencanaan pembelajaran dengan mengembangkan skenario pembelajaran yang kreatif, tetap lebih memilih memfotokopi RPP yang sudah ada (2) pelaksanaan proses pembelajaran belum mencerminkan pembelajaran ilmiah, (3) pelaksanaan penilaian tidak komprehensip (sikap, pengetahuan, keterampilan) dan belum melaksanakan penilaian proses. Teknik penilaian yang digunakan lebih banyak teknik tes yang lebih memiliki kecenderungan mengukur ranah kognitif yang belum HOTS sedang teknik penilaian non tes cenderung masih diabaikan Permasalahan tersebut diharapkan dapat diatasi melalui pembimbingan terhadap guru melalui supervisi akademik dalam melaksanakan pengelolaan pembelajaran, mulai dari perencanaan, pelaksanaan proses belajar mengajar, sampai evaluasi Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kinerja guru kelas tinggi dalam pengelolaan pembelajaran pada SD Negeri Gugus Hos Cokroaminoto Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Metode penelitian ini adalah dengan penelitian tindakan (action research) yang dilaksanakan dengan dua siklus Hasil penelitian menunjukkan peningkatan kinerja guru mulai sebelum tindakan sebesar 64,9% (kategori cukup), setelah tindakan siklus I menjadi 76,6% (kategori baik), dan setelah tindakan siklus II meningkat lagi menjadi 82.0% (kategori baik). Berdasarkan hasil penelitian tindakan di atas dapat disimpulkan supervisi akademik melalui pembimbingan kelompok yang dilakukan oleh pengawas sekolah Merhadap guru dapat meningkatkan kinerja guru kelas tinggi pada SD Negeri Gugus Hos Cokroaminoto Kecamatan Gabus Kabupaten Pati dalam pengelolaan embelajaran baik aspek perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran ta abilitas (keterampilan mengajar) guru dalam pembelajaran.
|
650
|
#
|
#
|
$a Guru, evaluasi
|
700
|
0
|
#
|
$a Kastowo $e editor
|
850
|
#
|
#
|
$a JKPNPNA
|
990
|
#
|
#
|
$a 201900101219241
|
999
|
#
|
#
|
$a 201900101219240
|
999
|
#
|
#
|
$a 201900101219241
|
999
|
#
|
#
|
$a CB-D.11 2019-034963
|
|