Tag Ind1 Ind2 Isi
LEADER 02177cam a2200361 a 4500
001 INLIS000000000970158
005 20200622112315.0
006 a e |00 0
007 ta
008 200529| 2019yoi e |00 0 ind
020 # # $a 978-979-25-4862-4
035 # # $a 0010-1219010093
040 # # $a JKPNPNA$b ind
082 0 4 $a 297.738 $2 [23]
084 # # $a 297.738 ZUR m
100 0 # $a Zurqoni, $d 1971- $e penulis
245 1 0 $a Meretas peran perguruan tinggi : $b refleksi atas idealitas penyelenggaraan pendidikan tinggi Islam / $c Zurqoni
264 # 1 $a Yogyakarta : $b Ar-Ruzz Media, $c 2019
300 # # $a 192 halaman ; $c 21 cm
336 # # $a teks $2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara $2 rdamedia
338 # # $a volume $2 rdacarrier
500 # # $a Indeks
504 # # $a Bibliografi : halaman 177-187
520 3 # $a Peran perguruan tinggi adalah menyelenggarakan pendidikan tinggi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Pendidikan tinggi berupaya menghasilkan manusia terdidik. Penelitian berupaya menghasilkan pengetahuan empiric, teori, konsep, metodologi, ilmu pengetahuan, teknologi dan atau kesenian. Pengabdian masyarakat merupakan kegiatan yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dalam upaya memberikan sumbangan demi kemajuan masyarakat. Berdasarkan peran tersebut, seyogyanya PTAI dapat mengembangkan program-program pendidikan tertentu yang selaras dengan dinamika dan kebutuhan masyarakat baik program studi umum maupun agama. Penyelenggaraan program studi umum dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, selain untuk meningkatkan endrollment dan meningkatkan daya saing lulusan. Namun, upaya meningkatkan peran PTAI tersebut masih dihadapkan pada masalah klasik yang telah diketahui oleh penyelenggara dan pembina institusi, dan pemecahannya hingga saat ini masih menggantung. Masalah tersebut terkait dengan istilah/nama fakultas, jurusan, dan program studi yang tidak membumi.
650 # 4 $a Pendidikan tinggi Islam
650 # 4 $a Pendidikan
700 0 # $a Sri Susmiyati, $e editor
850 # # $a JKPNPNA
990 # # $a 201900103124955
990 # # $a 201900103124930
990 # # $a 201900103124940
990 # # $a 201900103124958