Tag Ind1 Ind2 Isi
LEADER 02680cam a2200397 a 4500
001 INLIS000000000945193
005 20231120092031.0
006 aa##########000#0d
007 ta
008 231120s2019####baia##########000#0dind##
020 # # $a 978-602-6428-86-8
035 # # $a 0010-0919002260
040 # # $a JKPNPNA $b ind $e rda
082 0 4 $a 372 $2 [23]
084 # # $a 372 IGE p
090 # # $a CB-D.14 2019-016112
100 # # $a I Gede Astawan $e penulis
245 1 0 $a Pendidikan kontemporer di sekolah dasar : $b menyiapkan generasi emas lewat pendidikan / $c I Gede Astawan, I GUsti Ngurah Japa, Ni Wayan Arini, I Gusti Ayu Tri Agustiana, Ni Putu Nancy Riastini, [dan 1 penulis lainnya] ; editor, Desak Putu Parmiti
250 # # $a Cetakan Pertama, Maret 2019
264 # 1 $a Singaraja: $b Undiksha Press, $c 2019
300 # # $a vii, 226 halaman : $b ilustrasi ; $c 21 cm
336 # # $a teks $2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara $2 rdamedia
338 # # $a volume $2 rdacarrier
504 # # $a Termasuk bibliografi
520 3 # $a Pendidikan kontemporer adalah pendidikan dewasa ini. Isu sentral pendidikan dewasa ini adalah menyiapkan generasi emas tepat saat Indonesia mencapai kemerdekaannya 100 tahun pada tahun 2045. Berbagai diskusi, seminar, konferensi, dan pertemuan ilmiah lainnya telah merumuskan gambaran generasi emas Indonesia. Guna untuk berkontribusi mewujudkan harapan tersebut pada salah satu bagian buku ini dipaparkan penjelasan terkait hakikat dan tujuan pendidikan, generasi emas Indonesia, dan strategi menyiapkan generasi emas lewat pendidikan. Penyiapan generasi emas sangat urgen dilakukan dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Pendidikan dasar merupakan pondasi pembentukan generasi emas Indonesia. Di usianya yang ke-100 (26 tahun dari sekarang), diharapkan bangsa Indonesia bersiap menjadi negara maju dengan generasi emas yang dimilikinya. Generasi emas adalah generasi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di segala bidang. Keunggulan SDM merupakan indikator kemajuan suatu bangsa, bukan kekayaan alamnya. SDM unggul yang dibutuhkan adalah generasi yang memiliki keterampilan abad 21. Keterampilan abad 21 memiliki empat dimensi yang sering disingkat dengan 4C (Critical Thinking and Problem Solving, Creativity and Inovation, Comunication, and Collaboration).
650 # 4 $a Pendidikan dasar
700 0 # $a I GUsti Ngurah Japa $e penulis
700 0 # $a Ni Wayan Arini $e penulis
700 0 # $a I Gusti Ayu Tri Agustiana
700 0 # $a Ni Putu Nancy Riastini
700 0 # $a Desak Putu Parmiti $e editor
850 # # $a JKPNPNA
990 # # $a 201900101172630
999 # # $a 201900101172631
999 # # $a CB-D.14 2019-016112