Tag
|
Ind1
|
Ind2
|
Isi
|
LEADER
|
|
|
02680cam a2200397 a 4500
|
001
|
|
|
INLIS000000000945193
|
005
|
|
|
20231120092031.0
|
006
|
|
|
aa##########000#0d
|
007
|
|
|
ta
|
008
|
|
|
231120s2019####baia##########000#0dind##
|
020
|
#
|
#
|
$a 978-602-6428-86-8
|
035
|
#
|
#
|
$a 0010-0919002260
|
040
|
#
|
#
|
$a JKPNPNA $b ind $e rda
|
082
|
0
|
4
|
$a 372 $2 [23]
|
084
|
#
|
#
|
$a 372 IGE p
|
090
|
#
|
#
|
$a CB-D.14 2019-016112
|
100
|
#
|
#
|
$a I Gede Astawan $e penulis
|
245
|
1
|
0
|
$a Pendidikan kontemporer di sekolah dasar : $b menyiapkan generasi emas lewat pendidikan / $c I Gede Astawan, I GUsti Ngurah Japa, Ni Wayan Arini, I Gusti Ayu Tri Agustiana, Ni Putu Nancy Riastini, [dan 1 penulis lainnya] ; editor, Desak Putu Parmiti
|
250
|
#
|
#
|
$a Cetakan Pertama, Maret 2019
|
264
|
#
|
1
|
$a Singaraja: $b Undiksha Press, $c 2019
|
300
|
#
|
#
|
$a vii, 226 halaman : $b ilustrasi ; $c 21 cm
|
336
|
#
|
#
|
$a teks $2 rdacontent
|
337
|
#
|
#
|
$a tanpa perantara $2 rdamedia
|
338
|
#
|
#
|
$a volume $2 rdacarrier
|
504
|
#
|
#
|
$a Termasuk bibliografi
|
520
|
3
|
#
|
$a Pendidikan kontemporer adalah pendidikan dewasa ini. Isu sentral pendidikan dewasa ini adalah menyiapkan generasi emas tepat saat Indonesia mencapai kemerdekaannya 100 tahun pada tahun 2045. Berbagai diskusi, seminar, konferensi, dan pertemuan ilmiah lainnya telah merumuskan gambaran generasi emas Indonesia. Guna untuk berkontribusi mewujudkan harapan tersebut pada salah satu bagian buku ini dipaparkan penjelasan terkait hakikat dan tujuan pendidikan, generasi emas Indonesia, dan strategi menyiapkan generasi emas lewat pendidikan. Penyiapan generasi emas sangat urgen dilakukan dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Pendidikan dasar merupakan pondasi pembentukan generasi emas Indonesia. Di usianya yang ke-100 (26 tahun dari sekarang), diharapkan bangsa Indonesia bersiap menjadi negara maju dengan generasi emas yang dimilikinya. Generasi emas adalah generasi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di segala bidang. Keunggulan SDM merupakan indikator kemajuan suatu bangsa, bukan kekayaan alamnya. SDM unggul yang dibutuhkan adalah generasi yang memiliki keterampilan abad 21. Keterampilan abad 21 memiliki empat dimensi yang sering disingkat dengan 4C (Critical Thinking and Problem Solving, Creativity and Inovation, Comunication, and Collaboration).
|
650
|
#
|
4
|
$a Pendidikan dasar
|
700
|
0
|
#
|
$a I GUsti Ngurah Japa $e penulis
|
700
|
0
|
#
|
$a Ni Wayan Arini $e penulis
|
700
|
0
|
#
|
$a I Gusti Ayu Tri Agustiana
|
700
|
0
|
#
|
$a Ni Putu Nancy Riastini
|
700
|
0
|
#
|
$a Desak Putu Parmiti $e editor
|
850
|
#
|
#
|
$a JKPNPNA
|
990
|
#
|
#
|
$a 201900101172630
|
999
|
#
|
#
|
$a 201900101172631
|
999
|
#
|
#
|
$a CB-D.14 2019-016112
|