Tag Ind1 Ind2 Isi
LEADER 02132cam a2200361 a 4500
001 INLIS000000000891060
005 20190521100522.0
006 a g b 00| |
007 ta
008 190515s2015 jii g b 00| | ind d
020 # # $a 9786021190777
035 # # $a 0010-0319001199
040 # # $a JKPNPNA $b ind$e rda
082 0 # $a 297.63 $2 [23]
084 # # $a 297.63 MUH w
100 0 # $a Muhammad Djakfar $c Haji $e pengarang
245 1 0 $a Wacana teologi ekonomi : $b membumikan titah langit di ranah bisnis dalam era globalisasi / $c Prof. Dr. H. Muhammad Djakfar, S.H., M.Ag. ; editor, A Halim Fathani
250 # # $a Cetakan II. Edisi Revisi
264 # 0 $a © 2010
264 # 1 $a Malang : $b UIN-Maliki Press, $c 2015
300 # # $a xv, 324 halaman ; $c 24 cm
336 # # $a Teks $2 rdacontent
337 # # $a Tanpa Perantara $2 rdamedia
338 # # $a volume $2 rdacarrier
504 # # $a Bibliografi : halaman 309 - 322
520 3 # $a Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam kehidupan modern ini manusia dalam strata sosial apa pun tidak akan pernah lepas ketergantungannya pada berbagai kebutuhan, baik primer, sekunder, maupun yang tersier sekali pun. Karena itu, untuk memenuhi kebutuhan itu, manusia pasti dan harus terlibat dalam aktivitas bisnis, baik dalam kapsitasnya sebagai pelaku (produsen) maupun pengguna (konsumen). Agar manusia mampu menguasai dan mengeksplorasi alam sesuai petunjuk-Nya, Tuhan melengkapi manusia dengan akal (aql) dan hati nurani (qalb) dengan wahyu sebagai pemandunya. Dengan bekal piranti ini diharapkan manusia mampu menerjemahkan ajaran wahyu (langit) ke ranah bisnis sesuai ajaran dan kehendak-Nya. Itulah isi pokok yang dibahas dalam buku ini yang mengingatkan kita bahwa manusia dalam menjalankan profesinya sebagai pelaku bisnis misalnya, sejatinya tidak boleh lepas dari ketentuan Tuhan sebagai bagian dari ikatan teologis antara manusia dengan penciptanya.
650 # 4 $a Islam dan ekonomi
700 1 # $a Halim Fathani A $e editor
850 # # $a JKPNPNA
990 # # $a 201900103036382
990 # # $a 201900103036381
990 # # $a 201900103036383
990 # # $a 201900103036380