Tag Ind1 Ind2 Isi
LEADER 02101cam a2200349 a 4500
001 INLIS000000000885172
005 20190312140613.0
006 aa###g#b####001#0#
007 ta
008 190311s2016####yoia###g#b####001#0#ind##
020 # # $a 978-602-74482-4-7
035 # # $a 0010-0219007495
040 # # $a JKPNPNA$b ind
082 0 4 $a 371.1 $2 [23]
084 # # $a 371.1 ALI t
100 0 # $a Alizamar $d 1955- $e pengarang
245 1 0 $a Teori belajar & pembelajaran : $b implementasi dalam bimbingan kelompok belajar di perguruan tinggi / $c Alizamar
264 # 1 $a Yogyakarta : $b Media Akademi, $c 2016
264 # 4 $c © 2016
300 # # $a xi, 283 halaman : $b ilutrasi ; $c 24 cm
336 # # $a teks $2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara $2 rdamedia
338 # # $a volume $2 rdacarrier
500 # # $a Indeks
504 # # $a Bibliografi : halaman 245-253
520 # # $a Buku ini membahas tentang model pendekatan kelompok dalam pengembangan kegiatan belajar mahasiswa, yaitu tentang prasyarat penguasaan materi belajar, keterampilan belajar, sarana belajar, kondisi diri pribadi, serta lingkungan fisik dan sosio-emosional mahasiswa sewaktu belajar di Perguruan Tinggi. Salah satu fokus perhatian yang menjadi dasar buku ini adalah model ADDIE, analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Dalam buku ini, dibahas berbagai kondisi, mutu kegiatan belajar mahasiswa yang rendah dan mengalami banyak masalah dalam belajar, serta mutu pelayanan dan pengembangan kegiatan belajar mahasiswa yang juga terlihat sangat rendah. Dari kondisi ini dan kajian terhadap pendekatan kelompok dalam seting pendidikan, disusun model belajar kelompok. Implementasi dari model ini, dalam banyak kasus terlihat berhasil meningkatkan mutu kegiatan belajar dan menurunkan jumlah masalah belajar mahasiswa. Hasilnya adalah peningkatan prestasi belajar (IP) mahasiswa dan membantu mereka dalam mengatasi masalah belajar.
650 # 4 $a Metode belajar
850 # # $a JKPNPNA
990 # # $a 201900103025294
990 # # $a 201900103025291
990 # # $a 201900103025290
990 # # $a 201900103025297