Tag Ind1 Ind2 Isi
LEADER 03068cam a2200409 a 4500
001 INLIS000000000884783
005 20230412190814.0
006 a####gr|####000###
007 ta
008 190529t2014####yoi####gr|####000###ind##
020 # # $a 978-602-262-235-2
035 # # $a 0010-0219007106
040 # # $a JKPNPNA $b ind $e rda
082 0 4 $a 005.068 $2 [23]
084 # # $a 005.068 RIC m
090 # # $a CB-D.11 2014-016007
100 0 # $a Richardus Eko Indrajit $d 1969- $e penulis
245 1 0 $a Manajemen organisasi dan tata kelola teknologi informasi / $c penulis, Prof. Richardus Eko Indrajit
250 # # $a Cetakan Pertama, 2014
264 # 1 $a Yogyakarta : $b Graha Ilmu, $c 2014
264 # 4 $c ©2014, Richardus Eko Indrajit
300 # # $a xv, 207 halaman : $b Ilustrasi ; $c 23 cm
336 # # $a teks $2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara $2 rdamedia
338 # # $a volume $2 rdacarrier
504 # # $a Bibliografi : halaman 203-204
520 3 # $a Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sedemikian pesat memberikan tantangan tersendiri bagi pemilik dan pimpinan organisasi dalam menyikapinya. Jika perusahaan mengabaikan atau tidak menerapkan beragam aplikasi teknologi yang tersedia, akan mempersulit memenangkan persaingan global yang semakin ketat ini. Sementara jika ingin menerapkannya, harus ada alokasi keuangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan investasi dan operasionalnya. Pada saat yang sama, manfaat yang diperoleh akan diiringi pula dengan sejumlah risiko yang dihadapi.Mengelola aset teknologi informasi dan komunikasi adalah pekerjaan yang sangat menantang bagi organisasi, khususnya unit atau divisi teknologi informasi. Bentuk struktur organisasi yang tepat, ragam prosedur yang harus dimiliki, standar pengelolaan yang perlu diadopsi, kompetensi dan keterampilan sumber daya manusia yang harus dipenuhi, kultur dan perilaku yang perlu dibangun, hanyalah merupakan sejumlah isu yang membayang-bayangi para nakoda pengelola teknologi informasi dan komunikasi di organisasi semacam perusahaan. Buku ini disusun dengan berpegang pada dua konsep tata kelola utama dalam organisasi, yaitu seputar GOVERNANCE dan MANAGEMENT. Kedua kata yang kerap saling salah kaprah dipertukarkan tersebut pada dasarnya merupakan kunci utama terciptanya struktur, proses, dan kultur tata kelola yang baik. Dengan diadopsinya model tata kelola yang efektif, maka nischaya manfaat yang diharapkan pemilik serta pimpinan dengan adanya teknologi informasi dapat benar-benar diperolehsejalan dengan visi, misi, dan obyektif yang telah dicanangkan. Di samping itu, perlu dicatat bahwa manfaat yang diperoleh harus diimbangi dengan optimalisasi terhadap pemakaian sumber daya dan manajemen risiko yang andal. $3
650 # 4 $a Teknologi informasi $x Aspek manajemen
850 # # $a JKPNPNA
990 # # $a 201900103024549
990 # # $a 201900103024546
990 # # $a 201900103024547
990 # # $a 201900103024548
990 # # $a 201400101349987
999 # # $a 201400101349987
999 # # $a 201400101349988
999 # # $a CB-D.11 2014-016007