Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Statistika non-parametik untuk bidang kesehatan (teoritis, sistematis dan aplikatif)/ Norfai, SKM., M.Kes.; editor, Meilya Farika Indah, SKM., M.Sc.
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Norfai 1990- (pengarang)
Meilya Farika Indah (pengarang)
Edisi Cetak 1, Juni 2021
Pernyataan Seri
Penerbitan Klaten : Lakeisha, 2021
Deskripsi Fisik xiv, 205 halaman : 23 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-6322-25-3
ISSN
ISMN
Subjek Statistik inferensial
Secara teoritis statistika merupakan ilnu yang mempelajari cara untuk merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data menjadi sebuah informasi. Statistika dibedakan menjadi dua macam yaitu statistika deskriptif dan statistika inferensial, dimana statistika inferensial secara teoritis terdapat dua macam yaitu statistik parametrik dan statistik nonparametrik. Perbedaan yang paling mendasar dalam menentukan uji statistik yang digunakan dalam penelitian adalah skala pengukuran data, apabila skala pengukuran data berbentuk interval atau rasio, maka terlebih dahulu melakukan pengujian kenormalan data ji statistik parametrik sedangkan statistik sebagai salah satu persyaratan nonparametrik tidak mensyaratkan data berdistribusi normal sebagai uji hipotesis altematif bagi uji statistik parametrik yang datanya tidak terdistribusi ormal kemudian bentuk hipotesis, apakah deskriptif, komparatif atau asosiatif dan selanjutnya adalah besar sampel yang digunakan, secara teoritis penentuan uji hipotesis ditentukan oleh jumlah sampel yang dianalisis, apabila besar sampel yang dianalisis kurang dari 0, maka cenderung u ji hipotesis yang digunakan adalah uji slatistik nonparametrik. Berdasarkan penjelasan tersebut. sebagian mahasiswa menganggap bahwa statistika itu adalah ilmu yang sulit untuk dipahami, karena terkait dengan perhitungan yang dilakukan menggunakan rumus-rumus uji statisik, oleh sebab itu, penulis berharap melalui buku yang berjudul STATISTIKA NON PARAMETRIK untuk Bidang Kesehatan (Teoritis, Sistematis dan Aplikatif) dapat menjadi salah satu solusi menghilangkan kegelisahan kebingungan dan kesulitan mahasiswa dalam memahami Exact Buku Penelitian ini Probability secara "Bab Test 3" garis "Bab mengenai 6 besar pada mengenai Hipotesis "Bab Uji 1" "Bab berisi 4" Kolmogorov-Sminov. mengenai yji Konsep "Bab Chi 7" Dasar Square mengenai Test. Statistika, Uji "Bab 5" Wilcaxon mengenai mengenai Matched Uji "Bab P mengenai statistika Uji Kendall Uji Tau, Kruskal-Wallis MC "Bab Nemar. 15 "Bab "Bab 12" 6 mengenal mengenai Uj 5 Friedman. Cochran. "Bab "Bab 13" 10" mengenai Variabel Uji Mann-Whitney. Fisher Pairs. "Bab 8" mengenai mengenai Korelasi Spearman, "Bab 11" mengenai mengenai Koefsien Kontingensi. "Bab 14" mengenai
Abstrak
Catatan Bibliografi : halaman 203-204
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Nahwu dan Sharaf
  • Nahwu dan Sharaf
  • Kitab Minkaj dan Fara
  • Ilmu ramal dan obat
  • Umat Ceritakan Seperti Yang Kejadian
  • Dampak kualitas aliran sungai terhadap paparan merkuri (Hg) pada penambangan emas / Meilya Farika Indah, S.K.M., M.Sc., Norsita Agustina, S.K.M., M.Kes.
  • Riset keperawatan : analisis data statistik menggunakan SPSS / Ns. Yudha Anggit Jiwantoro, S. Kep, M.Kes
  • Kotamadya Mojokerto Dalam Angka 1992
  • Sehat jadi santri / Nurul Indah Qariati, S.K.M., M.Kes., Meilya Farika Indah, S.K.M., M.Sc., Drs. H. Fahrurazi, M.Si., M.Kes., Norsita Agustina, S.K.M., M.Kes.
  • Kabupaten Lumajang Dalam Angka 1998