Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Marketing Mix Strategy on College Decision PTMA in East Java Region / Dr. Rita Ambarwati S., S.E., M.MT., Dewi Komala Sari, S.E., M.M., Louse Happy Amira S., S.E., M.M., Jindan Alwifaqi, S.E., M.M. |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Rita Ambarwati, 1980- Dewi Komala Sari (penulis) Louse Happy Amira (penulis) Jindan Alwifaqi, 1994- (penulis)
|
Edisi |
Cetaan Pertama |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Magelang : Pustaka Rumah Cinta, 2022
|
Deskripsi Fisik |
viii, 6o halaman ; 22 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-432-028-2
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Perguruan tinggi - Penelitian Pemasaran Strategi pembelajaran
|
Abstrak |
This study aims to determine the role of word of mouth in mediating the influence of the marketing mix on college decisions at the PTMA campus in East Java. This research consists of one independent variable is marketing mix, one intervening variable word of mouth and one dependent variable is college decision. This study uses sample data collection through questionnaires. with the number of respondents 125 students and alumni of the PTMA East Java campus. Data analysis in this study used the statistical technique Partial Least Square (PLS). The results of this study indicate that there are two significant direct effects, marketing mix on word of mouth and college decisions, and word of mouth on college decisions does not have a significant effect. Then this study shows 1 indirect effect which is not significant, marketing mix to college decision through word of mouth. Based on the results of the study, college should maintain a marketing mix strategy so that they can improve word of mouth and college decisions for prospective students. |
Catatan |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran word of Mouth dalam memediasi pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan kuliah di kampus PTMA Jawa Timur. Penelitian ini terdiri dari satu variabel bebas yaitu bauran pemasaran, satu variabel intervening word ofmouth dan satu variabel terikat yaitu keputusan kuliah. Penelitian ini menggunakan pengumpulan data sampel melalui kuesioner. dengan jumlah responden 125 mahasiswa dan alumni kampus PTMA Jawa Timur. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik statistik Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua pengaruh langsung yang signifikan yaitu bauran pemasaran terhadap word of Mouth dan keputusan kuliah, dan Word of Mouth terhadap keputusan kuliah tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Kemudian penelitian ini menunjukkan 1 pengaruh tidak langsung yang tidak signifikan yaitu bauran pemasaran terhadap keputusan kuliah melalui word ofmouth. Berdasarkan hasil penelitian, sebaiknya perguruan tinggi mempertahankan strategi bauran pemasaran sehingga dapat meningkatkan word of Mouth dan keputusan perguruan tinggi bagi calon mahasiswanya. Bibliografi : halaman 53-56
|
Bahasa |
Inggris |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|