Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Sumber Elektronik
Judul Mengenali konsep dasar modeling 3D with Autodesk Maya / Ervin Yoga Pratama , Agus Styawan
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Ervin Yoga Pratama (penulis)
Agus Styawan (penulis)
Edisi Edisi ke-1
Pernyataan Seri
Penerbitan Yogyakarta : Cahaya Harapan, 2021
Deskripsi Fisik 1 Berkas komputer (9,6 MB)
Jenis Isi teks
Jenis Media komputer
Jenis Wadah sumber sambung jaring
Informasi Teknis
ISBN 978-623-228-963-5
ISSN
ISMN
Subjek Komputer - Perangkat lunak
Rekayasa perangkat lunak
Autodesk Maya (Program komputer)
Abstrak Modeling 3D adalah proses pembuatan suatu benda atau model objek lainnya yang memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi serta tampak realis yang diaplikasikan dalam software animasi 3D (ibarat permainan Clay, kita dapat membuat bentuk dan model apapun yang kita inginkan, hanya perbedaannya terletak pada media pembuatannya). Buku Mengenali Konsep Dasar Modeling 3D ini dihadirkan untuk membantu teman-teman dalam berkenalan dengan dunia industri kreatif animasi khususnya pemodelan 3D. Pembahasan dalam buku ini mencakup proses pemodelan, pemberian tekstur, pembuatan mapping, dan penempatan materialing menggunakan Autodesk Maya. Autodesk Maya sendiri tidak hanya untuk keperluan modeling saja tetapi juga digunakan untuk keperluan animasi, visual efek, serta alternatif render, di sisi lain dapat digunakan untuk desain produk, pembuatan game hingga pembuatan film. Perlu diketahui, asset penting dalam environment 3D adalah Pemodelan. Dalam buku ini penulis sajikan tentang pengenalan software maya, tips-trik instalasi software maya, langkah-langkah pemodelan objek dari awal, pemberian tekstur, materialing, hingga tahap akhir rendering serta pembuatan file Obj. Adapun objek yang dieksplorasi adalah objek 3D kursi, gelas wine, dan pizza. Ketiga contoh tersebut merupakan ragam contoh environment dalam suatu game dan cocok untuk latihan bagi pemula.
Catatan Untuk mengakses buku ini, silahkan unduh aplikasi ipusnas.id
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online Perpustakaan Digital Nasional http://ipusnas.id
 
 

Karya Terkait

  • Autodesk inventor professional 2011 : panduan mudah merancang mesin / Yon F. Huda, S.Pd., M.Eng.
  • Panduan belajar Autodesk 3ds Max 2010
  • Learning Autodesk Maya 2009 : the special effects handbook / [primary author, Marc-André Guindon]
  • Learning Autodesk Maya 2009 : the modeling animation handbook / [primary author, Marc-André Guindon]
  • Gambar teknik mesin : autodesk inventor “basic course” / Ja. Saputro
  • Autodesk Maya 8.x : modeling & animasi 3D / Yudistira
  • Commercial design using autodesk revit 2022 / Daniel John Stine
  • Menguasai matriks dan vektor / Heri Andrianto, Agus Prijono
  • Buku Latihan 17 Aplikasi Rekayasa Konstruksi Menggunakan SAP 2000 Versi 9 / Handi Pramono & Rekan ILT Komputer
  • Rekayasa sistem berorientasi objek / bambang Hariyanto