Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Ekonomi mikro Islam : teori dan analisis / Tuti Meutia, Imron Fathurohman, M. Guffar Harahap, Angga Hergastyasmawan, Ahmad Hulaimi, [dan 6 lainnya] ; editor, Muhamad Rizal Kurnia, M.E.
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Tuti Meutia (penulis)
Imron Fathurohman, 1993- (penulis)
Harahap, M. Guffar, 1993- (penulis)
Angga Hergastyasmawan (penulis)
Ahmad Hulaimi (penulis)
Muhamad Rizal Kurnia (editor)
Edisi
Pernyataan Seri
Penerbitan Serang : PT. Sada Kurnia Pustaka, 2023
Deskripsi Fisik viii, 153 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-09-2827-7
ISSN
ISMN
Subjek Islam dan ekonomi
Ekonomi mikro
Abstrak Ekonomi Islam adalah suatu badan ilmu yang membahas masalah- masalah ekonomi. Nilai-nilai yang terkandung dalam sistem ekonomi Islam merupakan landasan dan dasar dari segala aktivitasnya. Pokok utama analisis teori ekonomi mikro adalah bagaimana secara efektif menggunakan faktor-faktor produksi yang ada untuk memaksimalkan kekayaan rakyat. Premis dari analisis ini adalah bahwa kebutuhan dan keinginan manusia tidak terbatas, sedangkan kemampuan faktor produksi untuk menghasilkan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia terbatas. Adapun sistematika penulisan yang terkandung di dalamnya terurai dalam sebelas bab, yaitu mengenai: Pengertian, Ruang Lingkup & Karakteristik Ekonomi Mikro Islam; Kepemilikan dalam Islam; Perilaku Penjual dan Konsumen dalam Islam; Teori Produksi dalam Islam; Teori Konsumsi dalam Islam; Teori Distribusi dalam Islam; Teori Permintaan dalam Islam; Teori Harga dalam Islam; Pasar Persaingan Sempurna dalam Perspektif Islam; Pasar Persaingan Monopolistik dalam Perspektif Islam; Pasar Monopoli dan Oligopoli dalam Islam.
Catatan Termasuk bibliografi
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Etika bisnis dalam kajian Islam / Siska Yuli Anita, Tuti Supatminingsih, Sinta Rusmalinda, Karyono, Ajeung Syilva Syara Noor Silmi Sudrajat [dan 9 lainnya] ; editor, Muhamad Rizal Kurnia, M.E.
  • Mengeja sepi menjaga hati / penulis, Angga Prasetya ; penyunting, Ahmad Muhaimin Azzet
  • Eksistensi bisnis islami di era revolusi industri 4.0 / tim penulis, Dr. Muhamad Iqbal Fasa, M.E.I., Dr. Febrianty, S.E., M.Si., Ivan Rahmat Santoso, SE.I., M.Si., Prof. Dr. Wiwik Utami, AK, MS, CA., Abd. Kholik Khoerullah, S.E., Angga Arisa, S.Si., Asep Dadan Suganda, M.Sh.Ec., Opan Arifudin, S.Pd., M.Pd., Lucky Nugroho, SE., MM., M.Ak., M.C.M., Anne Haerany, S.E., M.E.Sy.; editor, Dr. Udin Saripudin, SH.I., MS.
  • Filologi naskah-naskah Islam nusantara /
  • Bank dan lembaga keuangan syariah / Nurul Ikhsanti, Ajeung Syilva Syara Noor Silmi Sudrajat, Angga Hergastyasmawan, Sinta Rusmalinda, Nurlailiyah Aidatus Sholihah [dan 12 lainnya] ; editor, Muhamad Rizal Kurnia, M.E.
  • KH. Ahmad Dahlan si penyantun / penulis, Imron Mustofar; editor, Nurr
  • 1500 cepat tepat agama islam penunjang CBSA / disusun oleh Syaiful Imron
  • Dabus : ilmu kekebalan dan kesaktian dalam tarekat Rifa'iyah, kasus : pesantren Nurul Haq Surabaya / Penulis, Imron Arifin
  • Akuntansi syari'ah : teori dan praktik untuk perbankan syariah / penulis, Muhamad
  • Konsep Dasar Inflasi dalam Perspektif Al-Maqrizi / Mujiatun Ridawati, M.S.I ; editor, Angga Saputra, M.Pd.