Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Menjadi sekolah dan guru penggerak : merdeka belajar dan implementasinya / Penulis, Ana Widyastuti, M.Pd., Kons ; editor, Resna Anggria Putri |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Ana Widyastuti (penulis) Resna Anggria Putri (editor)
|
Edisi |
|
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Jakarta : Elex Media Komputindo, 2022
|
Deskripsi Fisik |
viii, 144 halaman ; ilustrasi ; 23 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-00-3330-8
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Metode belajar Pembelajaran
|
Abstrak |
Dalam Merdeka Belajar, diciptakan program "Sekolah Penggerak dan "Guru Penggerak". Kedua program ini dirancang sebagai upaya mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Maka, visi dan misi pendidikan di Indonesia akan berhasil apabila tercipta sekolah dan Guru Penggerak yang andal. Ini tentu merupakan momen bersejarah bagi dunia pendidikan di Indonesia.Dunia pendidikan seperti mendapat angin segar. Melalui Merdeka Belajar, terjadi perubahan yang cukup signifikan. Kendati begitu, yang dinamakan program pasti tetap memiliki berbagai tantangan, hambatan, bahkan titik kelemahan yang masih menjadi polemik bagi stakeholder pendidikan. Maka, program Merdeka Belajar ini tidak terpisahkan dari Guru Penggerak sebagai ujung tombak kesuksesannya. Finalnya, para pemangku kepentingan bisa bergotongroyong merealisasikan dan menyukseskan program ini. |
Catatan |
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|