Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Hukum pelayanan publik di Indonesia / author, Indah Cahyani ; editor, Indah Cahyani |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Indah Cahyani (pengarang) (editor)
|
Edisi |
Cetakan pertama : 9 Desember 2021 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Surabaya : Scopindo Media Pustaka, 2021. © 2021
|
Deskripsi Fisik |
vi, 155 halaman : ilustrasi ; 23 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-365-172-1
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Hukum publik
|
Abstrak |
Undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, mengatur bahwa setiap pelayanan publik yang dilakukan baik oleh instansi pemerintah atau BUMN/D, atau oleh swasta yang sebagian atau seluruh berasal dari APBN/D, harus memiliki standar pelayanan yang memuat syarat-syarat pelayanan, waktu pelayanan, pejabat yang melayani, biaya pelayanan, dan pengelolaan keberatan atau ketidakpuasan (complaint) atas pelayanan, secara jelas dipublikasikan sehingga diketahui oleh masyarakat pengguna pelayanan. Pengaturan yang lebih sempurna pada undang-undang nomor 25 tahun 2009 ini diharapkan dapat berjalan efektif sesuai yang dicita-citakan oleh undang-undang tersebut sehingga dapat memberikan perubahan dalam sistem pelayanan publik di Indonesia. |
Catatan |
Indeks Bibliografi : halaman 149-153
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|