Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul From zero to hero : Menggapai mimpi hingga tapal batas Indonesia / Penulis, Adri Patton ; editor, Ririn Ariyanti, Rica Saridewi Wahyudiana
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Adri Patton 1963- (penulis)
Ririn Ariyanti (editor)
Saridewi Wahyudiana (editor)
Edisi Cetakan Pertama, 2021
Pernyataan Seri
Penerbitan Aceh : Syiah Kuala University Press, 2021
Deskripsi Fisik xvi, 84 Halaman : ilustrasi ; berwarna ; 23 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-264-392-5
ISSN
ISMN
Subjek Adri Patton -- 1963-
Biografi
Abstrak Sukses bukan suatu hal yang bisa didapatkan dengan instan. Sukses memerlukan perjuangan, pengorbanan, doa dan air mata. Keterbatasan materi dan keadaan bukanlah menjadi halangan untuk meraih kesuksesan tersebut. Buku ini berkisah tentang perjuangan seorang anak dari wilayah perbatasan Indonesia yaitu Tanjung Selor yang merupakan bu kota provinsi Kalimantan Utara, provinsi termuda di Indonesia. Tumbuh dalam kondisi yang kekurangan tidak pernah membuatnya berhenti bermimpi, bermimpi untuk menjadi sukses, membanggakan keluarganya dan daerahnya. Dalam buku ini kita dapat melihat perjalanannya dari mulai dilahirkan ke dunia, masa kecil yang penuh perjuangan dari mulai menjadi seorang ballboy hingga sukses menjadi petenis ternama, jatuh bangun pada masa remaja dimana harus meninggalkan orang tua, keluarga, hoby dan tempat tinggalnya untuk melanjutkan pendidikan, kita dapat melihat perjuangannya pun sangat berat disini, mulai dari keterbatasan biaya hingga ditinggalkan orang tua yang sangat dikasihi, namun itu semua tidak membuatnya patah semangat hingga akhimya berhasil mendapatkan gelar sarjana. Kesuksesan yang diperoleh ternyata tidak serta merta membuatnya meninggalkan dunia pendidikan yang sangat dicintai, keinginannya kuat untuk mengembangkan pendidikan di wilayah perbatasan, agar setiap anak di wilayah perbatasan memiliki kesempatan untuk memperoleh pendidikan dan mewujudkan mimpinya, sehingga pada saat ini kita mengenalnya sebagai Prof. DR. Adri Patton, M.Si. Rektor selama 2 periode pada Universitas Borneo Tarakan. Membaca kisah jatuh bangun perjalanan Adri Patton membuat kita sadar bahwa kesuksesan tidak terjadi secara tiba-tiba. Ada kegagalan dan kepahitan yang harus di lalu berkali-kali untuk sampai ke puncak kesuksesan.
Catatan
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Rancang bangun fortable laserpuncture : laporan penelitian / oleh, Adri Supardi, Pujiyanto, Tri Anggono Prijo
  • Titik pena / Nursalam ; penyunting, Adri Ismail,S.Pd., M.Pd.
  • Penetuan resistansi kontak ohmik pada al-gaas / Adri Supardi ...[et.al.]
  • Dari negeri Poci / Adri Darmaji Woko ... [et al.]
  • Descartes spinoza berkeley : sebuah biografi / Aquido Adri, Syaiful Hadi; penyunting, Sony Adams
  • 80 bisnis sampingan modal < 5 juta / Astri Novia, Natar Adri ; penyunting naskah, E. Martanto dan Annisa R.
  • 80 Bisnis sampingan modal < 5 jutaan / penyusun, Asri Novia, Natar Adri
  • Merekat cinta yang terbelah / Herlina Indrawaty & Eko Adri Wahyudiana ; editor, A2 Team
  • Pencerahan tanpa kegerahan : catatan reflektif harian kolom semangat pagi Indonesia-dialog kakek & cucu / Aldentua Siringoringo, S.H., M.H. ; penyunting, Adri B. Setiawan, Veronica B.Vonny.
  • Investasi mudah dan murah / Natar Adri ; editor, Annisa R.