Abstrak |
Salah satu perintah memakmurkan masjid, umat Islam juga diperintahkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Dua perintah ini menjadi pijakan untuk melakukan hal yang terbaik bagi masjid. Salah satu cara yang patut dicoba adalah melakukan branding terhadap masjid. Harapannya, masjid akan memiliki citra yang kuat dan positif serta menjadi simbol nilai tertentu. Dengan begitu, masjid akan memiliki kemasyhuran nama, yang pada gilirannya akan mendatangkan jemaah, donatur, bantuan, relawan, wisatawan, mitra kerja sama, dan lain-lain. Brand yang kuat akan memudahkan masjid untuk mecapai visi misinya. Masjid akan mudah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan program-program dakwah, bantuan sosial, pendidikan, lingkungan, kemandirian ekonomi, program usaha masjid, kesehatan, seni dan budaya, hingga program renovasi dan pembangunan, serta program yang lainnya. Di buku ini, Anda akan menemukan kisah bagaimana sebuah masjid dibranding dan akhirnya memiliki nama yang mashur di seantaro negeri. Buku ini juga memberikan Anda referensi dan rekomendasi bagaimana strategi melakukan branding atau rebranding pada masjid di komunitas Anda. InsyaAllah, upaya untuk membranding masjid akan menghasilkan amal pahala jariah yang sangat besar bagi anda dan komunitas. |