Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Jatuh cinta pada merek / Dr. Yusniar, M.M. ; editor, Elvin Rizki Prahadiyanti |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Yusniar, 1985- (pengarang) Elvin Rizki Prahadiyanti (editor)
|
Edisi |
Cet.1 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Surabaya : Bitread Publishing, 2020
|
Deskripsi Fisik |
viii, 287 halaman ; 21 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-224-487-0
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Pemasaran Merek dagang
|
Abstrak |
Pemasaran sebagai kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran pemasaran menurut perspektif syariah adalah aktivitas yang dijalankan dalam kegiatan bisnis berbentuk kegiatan penciptaan nilai (value creating activities) yang memungkinkan siapa pun yang melakukannya bertumbuh serta mendayagunakan kemanfatannya yang dilandasi atas kejujuran, keadilan, keterbukaan, dan keikhlasan sesuai dengan proses yang berprinsip pada akad bermuamalah islami atau perjanjian transaksi bisnis dalam Islam. Pemasaran dalam pandangan Islam merupakan suatu penerapan disiplin strategis yang sesuai dengan nilai dan prinsip syariah. Menurut prinsip syariah, kegiatan pemasaran harus dilandasi semangat beribadah kepada Tuhan Sang Maha Pencipta, berusaha semaksimal mungkin untuk kesejahteraan bersama, bukan untuk kepentingan golongan apalagi kepentingan sendiri. Membangun merek yang kuat bukan hanya menciptakan merek yang special, yang berbeda dengan yang lain atau lebih baik dari merek yang lain tetapi juga harus mampu memberikan dan memancarkan karakteristik yang dicontohkan oleh Rasulullah Saw kepada semua pihak, terutama pelanggan dan karyawan. |
Catatan |
Bibliografi : halaman 265-286
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|