Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Pendidikan andragogi berbasis Qur’ani : kritik dalam membangun relasi gender / penulis, Dr. Subur Wijaya, M.Pd.I. ; editor, Dr. Muhammad Hariyadi, M.A. |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Subur Wijaya, 1990- (penulis) Muhammad Hariyadi (editor)
|
Edisi |
Cetakan I, Agustus 2021 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Yogyakarta : Pustaka Ilmu, 2021 ©2021
|
Deskripsi Fisik |
xvii, 471 halaman : ilustrasi ; 23 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-7066-89-7
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Pendidikan dewasa
|
Abstrak |
Pendidikan andragogi dalam Al-Qur'an merupakan pendidikan yang memaksimalkan potensi aql dan qalb dalam menemukan kebenara,, yang diistilahkan dalam Al-Qur'an dengan ulul albab. Hal tersebut dapat direalisasikan dalam membangun relasi gender melalui pendidikan andragogi Qur'ani dengan pendekatan yang berupa membangun pendidikan kesetaraan pendidikan berkeadilan gender, dan mewujudkan kemitraan laki-laki dan perempuan, serta mewujudkan tanggung jawab sosial dalam membangun relasi gender yang harmonis melalui pendidikan andragogi |
Catatan |
Indeks Bibliografi : halaman. 436-457
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|