Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Miskonsepsi dan penanaman karakter dalam pembelajaran IPA di SD / Anatri Desstya |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Anatri Desstya (pengarang) Ika Candra Sayekti (pengarang) Muhammad Abduh (pengarang) Sukartono (pengarang) Mutia Ramadhanti (pengarang)
|
Edisi |
Cetakan pertama, Juli 2021 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Jombang : Kun Fayakun, 2021
|
Deskripsi Fisik |
iii, 66 halaman : ilustrasi ; 21 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-343-312-9
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Psikologi - Pembelajaran Psikologi anak
|
Abstrak |
Pra konsepsi merupakan gambaran pemahaman terhadap fenomena alam sebelum mereka mempelajarinya secara formal di sekolah / kelas. Pra konsepsi disebut juga dengan konsepsi awal. Sejak lahir, di dalam struktur kognitifnya, seorang siswa terus berkembang melalui proses asimilasi dan akomodasi. Struktur kognitif yang ada di dalam otaknya disertai dengan perkembangannya sejak lahir terbentuk prakonsepsi, yaitu mengenal peristiwa ilmiah dalam kehidupannya. Prakonsepsi ini belum tentu benar, dan belum tentu cocok dengan pengalaman. Menurut psikologi kognitif, perkembangan konsep berjalan melalui proses kognitif, yaitu asimilasi dan akomodasi. Asimilasi merupakan proses penyatuan atau pengintergrasian informasi baru ke dalam struktur kognitif yang telah dimiliki. Atau dikatakan bahwa seseorang siswa , mahasiswa, atau pembelajar ketika menghadapi situasi baru, tidak harus mengubah konsep awal mereka, tetapi harus mengembangkan konsep awal yang lebih lengkap dan lebih menyluruh |
Catatan |
Bibliografi : halaman 61-66
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|