Abstrak |
Mengadopsi pendekatan internasional dan menawarkan perspektif yang lebih luas dan kontemporer, Strategic Social Marketing edisi kedua ini menyajikan prinsip-prinsip pemasaran sosial secara strategis, kritis dan refleksif, menggambarkan nilai penerapan pemasaran untuk memecahkan masalah sosial, termasuk: Ide-ide baru memperkenalkan nilai-nilai inti dan cara berpikir tentang perilaku dan perubahan sosial; Integrasi konsep, penelitian, dan kerangka kerja terbaru yang menginformasikan perilaku dan upaya perubahan sosial; Sketsa baru dan studi kasus singkat dari para pemikir terkemuka di lapangan untuk mengilustrasikan konsep dan ide di seluruh teks. Buku ini mengeksplorasi alasan mengapa pemasaran sosial harus menjadi komponen integral dari semua desain dan penyampaian program sosial ketika ingin mencapai kebaikan sosial. Secara komprehensif menjelaskan sifat dan penerapan pemasaran sosial; mengkonsep ulang 'nilai', 'pemikiran sistem', 'campuran intervensi pemasaran sosial', dan 'pemasaran sosial kritis', dalam konteks sosial, kemudian menyusun strategi, rencana, kerangka kerja, dan taktik yang dapat digunakan oleh pembuat kebijakan, praktisi, mahasiswa, dan bahkan setiap agen perubahan sosial untuk menghasilkan perubahan demi kebaikan sosial. |