Abstrak |
Edisi kedua Gender and Popular Culture yang diperbarui sepenuhnya ini mengkaji peran budaya populer dalam konstruksi identitas gender dalam masyarakat kontemporer. Ini mengacu pada berbagai bentuk budaya termasuk musik populer, media sosial, televisi dan majalah untuk menggambarkan bagaimana feminitas dan maskulinitas diproduksi, diwakili, digunakan dan dikonsumsi. Memadukan penelitian primer dan sekunder, Milestone dan Meyer memperkenalkan teori dan konsep kunci dalam studi gender dan budaya populer, yang dibuat dapat diakses dan menarik melalui penerapannya pada contoh-contoh topikal seperti kampanye #MeToo, keibuan intensif dan media sosial, wacana tentang perempuan dan pesta minuman keras, dan gender dan musik populer. Termasuk dalam edisi revisi ini adalah bab baru tentang budaya digital, memeriksa hubungan antara platform digital dan identitas gender, hubungan dan aktivisme, serta bab baru tentang karya budaya dalam konteks digital. Semua bab telah diperbarui untuk mengakui perubahan terkini dalam citra dan hubungan gender serta budaya media. Selain itu, ada materi baru tentang Gerakan Perempuan Gelombang Keempat, audiens dan prosumer, serta peran media sosial. |