Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Monograf : fenomena cashless society di era ekonomi digital (financial literacy E-money pada generasi millenials) / oleh Ratih Dewi Titisari Haryana, S.Si., S.E., M.A, Rini Novianti, S.KM., S.E., M.M ; editor, Surya
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Ratih Dewi Titisari Haryana, 1990- (penulis)
Rini Novianti (penulis)
Surya (editor)
Edisi
Pernyataan Seri
Penerbitan Surabaya : CV Cipta Media Nusantara, 2020
Cipta Publishing ©2020
Deskripsi Fisik viii, 62 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-95099-5-8
ISSN
ISMN
Subjek Keuangan - Manajemen
Abstrak Buku ini merupakan bukti bahwa fenomena Cashless Society benar-benar secara real telah terjadi terutama di kota-kota besar seperti Kota Surabaya, Jawa Timur. Hal ini terbukti dari adanya peningkatan yang cukup signifikan dalam penggunaan e-money dari tahun ke tahun. Di dalam buku ini akan dijelaskan bahwa fenomena Cashless Society timbul karena dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor eksternal maupun faktor internal. Faktor eksternal dan internal tersebut tersebut terbentuk dari Theory of Planned Behavior yang merupakan suatu teori yang menjelaskan tentang perilaku manusia dan Financial Literacy yang merupakan suatu teori mengenai pembelajaran tentang pengelolaan keuangan pribadi.
Catatan Bibliografi : halaman 57-60
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Pengelolaan dana haji Indonesia kajian dari perspektif ekonomi syariah / penulis, Prof. Dr. Neni Sri Imaniyati, SH.,M,H., Dr. Neneng Nurhasanah, Dra., M.H., Dr. Rini Irianti Sundari, SH., M.H., Dr. Panji Adam Agus Putra, SH., MH., Hasyim Adnan, SH., M,H. ; editor, Murni
  • Komik perencanaan keuangan: MR. EDU / Mike Rini Sutikno
  • Perbankan dan literasi keuangan / Hadi Ismanto, S.E., M.M., Anna Widiastuti, S.E., M.Si, Harjum Muharam, S.E., M.E., Dr. Irene Rini Demi Pangestuti, ME., Fathur Rofiq, S.E., M.M.
  • 120 solusi mengelola keuangan pribadi / Mike Rini
  • Penelitian profil panti penyantunan anak 1988/1989 / Penulis, Erliwati Suin, Umi Ratih Santoso
  • Siluman ular : kumpulan cerita rakyat seiswa ekstrakurikuler bengkel sastra tahun ajaran 2018/2019 / penulis, Andewa Pratama Alfandy, Arfan, Bey Ananda, Chelsy, Defia, Adinda Triyoni Lestari, Dwi Randi Fahrezi, Isma Syafitri, Najwaa Lutfiya, Ratih Anjella Nurhasfiyani, Reyana, Rini Franchiska, Selvyana Pongajow, Sri Mulyana, Syarifah, Viranti Hani Nur Asyfi, dan Wajihah ; editor, Sar'ani, S.Pd.
  • Petunjuk penggunaan pestisida / Rini Widianto
  • Statistik ekonomi dan keuangan Indonesia 1990 = Economic and financial statistics of Indonesia 1990
  • Determinan filariasis / penulis, Rini Aryani Yamin, SKM., M.Kes ; editor, Fungky
  • Mencegah erosi / oleh Rini Wudianto