Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Modul pelatihan penanganan gangguan belajar, emosi, dan perilaku pada anak dengan attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) / Dr. dr. Yunias Setiawati, Sp.KJ (K) |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Yunias Setiawati (pengarang)
|
Edisi |
|
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Surabaya : Airlangga University Press, 2020
|
Deskripsi Fisik |
xiii, 71 halaman : ilustrasi berwarna ; 23 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-602-473-597-5
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Anak hiperaktif Anak, Perilaku
|
Abstrak |
Salah satu penyebab gangguan emosi dan perilaku anak adalah Attention Deficit Hyperactivity Disolder (ADHD) yang dijelaskan secara rinci untuk menambah pemahaman pembaca. Pemahaman tentang gangguan ini sangat penting karena anak dengan gangguan tersebut dapat menyebabkan stresor bagi orang ua, guru, dan lingkungan akibat perilaku inatensi yang ditandai dengan anak sering tidak mampu memusatkan perhatian, melalaikan tugas, sering kehilangan barang penting, melamun di kelas, perilaku hiperaktivitas berupa anak banyak bicara, dan memotong pembicaraan orang lain. Gangguan ini timbul dalam dua setting tempat berbeda. Gangguan ini perlu mendapatkan penanganan optimal karena dapat berkelanjutan sampai masa remaja dan berdampak dalam gangguan emosi dan perilaku. |
Catatan |
Bibliografi halaman : 65-70
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|