Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Hukum perlindungan konsumen : suatu pengantar / penulis, Dr. Istiana Heriani, S.H., M.H, Muhammad Rifki Saputera, Muhammad Saufi ; editor, Antoni Pardede, S.Si., M.Si.,Ph.D |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Istiana Heriani (penulis) Muhammad Rifki Saputera (penulis) Muhammad Saufi (penulis) Pardede, Antoni (editor)
|
Edisi |
Cetakan pertama, 2020 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Banjarmasin : Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary, 2020
|
Deskripsi Fisik |
101 halaman : 21 cm.
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-7583-19-6
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Konsumen, Perlindungan
|
Abstrak |
Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 mengatur 4 (empat) hak dasar konsumen yaitu : 1) Hak untuk mendapatkan keamanan ; 2) hak untuk mendapatkan informasi ; 3) hak untuk memilih, dan 4) hak untuk didengar. Empat hak dasar konsumen ini sudah diakui secara internasional. Undang-Undang Perlindungan Konsumen didasarkann pada beberapa azas, antara lain : azas manfaat, keadilan, keseimbangan, keamanan dan keselamatan konsumen, serta azas kepastian hukum. Salah satu tujuan perlindungan konsumen adalah meningkatkan pemberdayaan konsumen dalam memilih, menentukan, dan menuntut hak-haknya sebagai konsumen. |
Catatan |
Bibliografi : halaman 99-101
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|