Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Kepemimpinan transformasional di dunia kerja perawat rumah sakit / Dr. Hj. Yeni Nuraeni, dr. S.H., M.H. ; editor, Riyan Rosal Yosma Oktapyanto
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Yeni Nuraeni, 1978- (penulis)
Riyan Rosal Yosma Oktapyanto (penyunting)
Edisi
Pernyataan Seri
Penerbitan Sidoarjo : CV. Kanaka Media, 2020.
© 2020
Deskripsi Fisik viii, 128 halaman : 21 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-258-210-1
ISSN
ISMN
Subjek Kepemimpinan
Kesehatan, Pelayanan
Kinerja
Abstrak Keberadaan sebuah rumah sakit bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara optimal dan profesional kepada masyarakat di daerah itu sendiri maupun dari luar. Salah satu aspek di suatu rumah sakit yang perlu diperhatikan adalah kualitas pelayanan keperawatan. Semakin tingginya kebutuhan dan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan keperawatan yang berkualitas menjadi tantangan sekaligus peluang bagi rumah sakit untuk terus melakukan pengembangan dan peningkatan mutu, terutama sumber daya manusianya. Kunci utama dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan adalah petugas yang mempunyai kinerja tinggi. Mutu, tidak bisa terpisahkan dari standar, karena kinerja diukur berdasarkan standar. Melalui kinerja perawat, diharapkan dapat menunjukkan kontribusi profesionalnya secara nyata dalam meningkatkan mutu pelayanan keperawatan, yang berdampak terhadap pelayanan kesehatan secara umum pada organisasi tempatnya bekerja, dan dampak akhir bermuara pada kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Untuk mengukur kinerja perawat pada tatanan, digunakan indikator kinerja sebagai langkah untuk mewujudkan komitmennya guna dapat menilai tingkat kemampuan individu dalam tim kerja. Dengan demikian, diharapkan kesadaran akan tumbuh, mau, dan mampu mengidentifikasi kualitas kinerja masing-masing, untuk dimonitor, diperbaiki serta ditingkatkan secara terus menerus. Selain dukungan sumber manusia yang kompeten dan fasilitas kerja yang memadai, dibutuhkan komitmen organisasi dari elemen yang terlibat dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit. Komitmen organisasi sangat penting, karena sumber daya manusia terutama perawat yang terlibat dalam pelayanan di rumah sakit, memiliki latar belakang yang beragam, baik sosial, ekonomi, dan budayanya. Sehingga sangat diperlukan adanya komitmen organisasi, agar masing-masing individu memberikan kontribusi secara optimal dalam pelayanan kesehatan.
Catatan Bibliografi : halaman 121
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Managerial decision making / K.J. Radford
  • Manajemen kinerja efektif bagi pimpinan / Dr. Muchtar, S.P., S.H., M.M., M.H.
  • Nabi Muhammad sebagai panglima perang / [oleh] A. Hasjimy
  • Principle-centered leadership /Stephen R. Covey
  • Transformational military leadership di era revolusi industri 4.0 / Letkol CZI Dwi Joko Siswanto, S.E., M.I.Pol., Prof. Dr. H. Achmad Gani, S.E., M.Si. ; editor, Andy Suryadi, M.Pd.
  • Pemimpin yang handal dan komunikatif / oleh Robby I. Chandra
  • Berguru kepada ustadz zaman now / Abid Fadhil Abyan ; editor, Nurul Huda
  • Dimensi keefektifan organisasi berbasis budaya kerja unggul : strategi meningkatkan kinerja program studi di perguruan tinggi / Dr. Martono, M.Si
  • Bagaimana anda tahu/ TP Wahyuono
  • Buku motivational and inspirational leadership Penulis, Edi Abdullah, Firdaus Hafid, Muskamal