Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul CSR (Corporate Social Responsibility) : tanggung jawab soaial korporasi / Prof. Dr. Ir. Totok Mardikanto, M.S
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Totok Mardikanto, 1947- (penulis)
Edisi Cetakan kedua
Pernyataan Seri
Penerbitan Bandung : Alfabeta, 2018
© 2018 Penerbit Alfabeta, Bandung
Deskripsi Fisik viii, 232 halaman ; 24 cm.
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-289-063-8
ISSN
ISMN
Subjek Etika bisnis
Korporasi
Abstrak CSR tanggung jawab sosial perusahaan. CSR adalah singkatan dari corporate social responsibility. Di Indonesia sendiri praktek CSR sebenarnya telah dimulai pada awal 1990-an melalui program PUKK (Pembinaan usaha kecil dan koperasi), dan semakin banyak dibicarakan oleh kalangan korporasi sejak diterbitkannya undang-undang No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan terbatas yang mewajibkan perusaaan yang bergerak di bidang dan atau berkaitan dengan pengelolaan sumbetrdaya alam. CSR adalah model bisnis yang membantu perusahaan dalam memenuhi tanggung jawabnya kepada pemangku kepentingan juga kepada masyarakat, terutama masyarakat di sekitar perusahaan. CSR sendiri muncul karena perusahaan menyadari dampak dari operasional bisnis mereka terhadap masyarakat, baik dampak ekonomi, dampak sosial, dan dampak lingkungan. CRS adalah aspek penting dalam keberalangsungan perusahaan. Ini karena perusahaan yang menguntungkan dalam jangka panjang adalah perusahaan yang beroperasi dengan prinsip berkelanjutan.
Catatan Bibliografi : halaman 216-231
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait