Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Memenangkan pasar dengan desain kemasan produk / penulis, Moch. Junaidi Hidayat ; editor, Alvia |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Junaidi Hidayat, Moch., 1977- (penulis) Alviana C. (penulis)
|
Edisi |
Cetakan 1, Oktober 2020 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Yogyakarta : Samudra Biru, 2020.
|
Deskripsi Fisik |
viii, 188 halaman ; 23 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-261-119-1
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Pengemasan Pemasaran Sukses dalam bisnis
|
Abstrak |
Pasar ibarat arena pertempuran. Di medan inilah produk akan diuji, apakah akan menjadi pemenang pasar, ataukah menjadi pecundang. Pada situasi yang kompetitif inilah menuntut tiap prosuden untuk melakukan diferensiasi produk agar senantiasa bisa bertahan memenangkan pasar. Produk yang ada tersebut dikomunikasikan secara visual, lalu dirancangkan kemasan yang menarik. Desain kemasan, dari sudut padang penampilan, berfungsi untuk membedakan setiap jenis produk yang berbeda. Untuk produk yang sama, kemasan berfungsi untuk menambah daya tarik dan minat konsumen. Desain kemasan menjadi alat penjualan yang sangat efektif ketika produsen telah menentukan suatu kelas pangsa pasar tertentu untuk dibidik.. Jika sudah demikian, produsen akan fokus pada kemasan yang disesuaikan dengan nilai, selera, gaya hidup, dan habit atau kebiasaan konsumen. Elemen-elemen tersebut akan membantu dalam rangka mendesain kemasan yang tepat sasaran sebagai sarana komunikaasi produk kapada konsumen. Buku ini penting sebagai rujukan, baik bagi para praktisi pemasaran, pelalu UKM, maupun akademisi yang concern dalam kajian etno-semiotika. |
Catatan |
Bibliografi : halaman 175-188
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|