Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Dinamika pelaksanaan syariah : kelembagaan ekonomi syariah dan pengadilan agama / Muhammad Adlin Sila, M. Hisyam, Widjajanti M. Santoso, Endang Turmudi, Dwi Purwoko, Endang Turmudi, AM Hasan Ali, Elvira Sitna Hajar, Rr Tini Anggraeni, Umiyati, Sulistio, Siti Nurhasanah, Akhmad Khisni, Lastuti Abubakar, Ani Yunita, Uyun Kamiluddin, Dewi Nurul Musjtari, Kunthi Tridewiyanti ; editor, Widjajanti M. Santoso, Siti Nurhasanah, Kunthi Tridewiyanti
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Muhammad Adlin Sila (pengarang) - (Islam menjadi sumber kemajuan: rancang bangun kesejahteraan sosial)
Hisyam, M (pengarang) - (Konteks sosiologis ekonomi syariah dan pengadilan agama -- Implikasi yuridis aktivisme ekonomi syariah)
Widjajanti M. Santoso (pengarang) (editor) - (Konteks sosiologis ekonomi syariah dan pengadilan agama -- Ekonomi dan pengadilan agama sebagai diskursus syariah Islam)
Endang Turmudi (pengarang) - (Konteks sosiologis ekonomi syariah dan pengadilan agama -- Membangun ekonomi umat berbasis syariah)
Dwi Purwoko (pengarang) - (Konteks sosiologis ekonomi syariah dan pengadilan agama -- Sumber daya manusia dan pendidikan ekonomi syriah)
Hasan Ali, AM (pengarang) - (Ekonomi Islam bukan hanya bank syariah)
Elvira Sitna Hajar (pengarang) - (Institusi pengawasan publik (hisbah) menurut Ibnu Taimiyah)
Tini Anggraeni, Rr (pengarang) - (Risiko market dalam pembiayaan syariah)
Umiyati (pengarang) - (Pengaruh pembiayaan musyarakah dan murabahah terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada Mitra BMT Mekar Da'wah Serpong)
Sulistio (pengarang) - (Pengaruh pembiayaan musyarakah dan murabahah terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada Mitra BMT Mekar Da'wah Serpong)
Siti Nurhasanah (pengarang) (editor) - (Pentingnya kesadaran membayar zakat untuk memaksimalkan potensi zakat di Indonesia)
Akhmad Khisni (pengarang) - (Pengadilan agama, lembaga keuangan syariah dalam tata hukum perbankan dan wewenang penyelesaian sengketa hukumnya)
Lastuti Abubakar (pengarang) - (Pengadilan agama; peluang dan tantangan dalam penyelesaian sengketa ekonomi syariah)
Ani Yunita (pengarang) - (Kesiapan pengadilan agama dalam merespons perkembangan ekonomi syariah di Indonesia)
Uyun Kamiluddin (pengarang) - (Kesiapan pengadilan agama dalam merespons perkembangan ekonomi syariah di Indonesia)
Dewi Nurul Musjtari (pengarang) - (Integrasi antara Basyarnas dan peradilan agama dalam penyelesaian sengketa ekonomi syariah di Indonesia)
Kunthi Tridewiyanti (pengarang) (editor) - (Ekonomi dan hukum ekonomi syariah menjawab tantangan perekonomian di Indonesia)
Edisi Cetakan pertama: Juli 2020
Pernyataan Seri
Penerbitan Jakarta : Yayasan Pustaka Obor, 2020
©2020
Deskripsi Fisik x, 421 halaman : ilustrasi ; 21 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-433-928-9
ISSN
ISMN
Subjek Islam dan ekonomi
Abstrak Buku ini memetakan diskursus dan aturan normatif yang berkaitan dengan aktivitas ekonomi Islam dan Pengadilan Agama, berfokus pada kesenjangan, kesesuaian, adaptasi dan adopsi antara keduanya. Diskusinya mengisi kekosongan dan kebutuhan yang mengkaitkan antara teori dan praktis tentang ekonomi syariah dan Pengadilan Agama. Kegiatan Pengadilan Agama tidak lagi terbatas pada waris, perkawinan dan kelahiran tetapi juga kegiatan sosial ekonomi, seperti yang berkaitan dengan wakaf, hotel, bank, asuransi, pegadaian, reksadana, pembiayaan syariah, dan sebagainya. Buku ini menunjukkan perkembangan ekonomi syariah dan adanya kebutuhan SDM untuk mengelolanya. Selain itu, buku menunjukkan perubahan sosial dalam kelembagaan dan diskursus dalam kehidupan kemasyarakatan.
Catatan Termasuk bibliografi
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Paket menu komplet 30 hari/ Anggraini Citra Kusuma
  • Perempuan-perempuan perawat kenangan / Tiara Sari ; Editor Fararahnanda
  • Nahwu dan Sharaf
  • Nahwu dan Sharaf
  • Kitab Minkaj dan Fara
  • Fesyen muslimah dan transformasi kultural /
  • Ilmu ramal dan obat
  • Krisis masa kini dan orde baru / penyunting, Muhammad Hisyam
  • Krisis masa kini dan orde baru / penyunting, Muhammad Hisyam
  • Krisis masa kini dan orde baru / penyunting, Muhammad Hisyam