Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Sistem pertanggungjawaban pidana korporasi : ditinjau dari teori dan konsep, pendapat para ahli, pertimbangan hakim, dan yurisprudensi / Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, S.H., M.H., Sp. N., dan Dr. Kristian, S.H., M.Hum.
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Dwidja Priyatno, 1959- (penulis)
Kristian, 1990- (penulis)
Edisi Cetakan ke-1, Januari 2020
Pernyataan Seri
Penerbitan Jakarta : Prenadamedia Group, 2020
Deskripsi Fisik xiv, 220 halaman; 20 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-218-347-6
ISSN
ISMN
Subjek Korporasi - Aspek hukum
Hukum pidana
Abstrak Penulis memilih topik ini karena banyak kebijakan legislasi khususnya tentang sistem pertanggungjawaban korporasi dalam hukum pidana terdapat banyak kelemahan, khususnya dalam rangka formulasi dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia. Hal tersebut menurut pengamatan penulis memengaruhi proses penegakan hukum pidana yang menyangkut pertanggungjawaban korporasi dalam praktik terutama di bidang ekonomi dan bisnis. Hasil dan kajian yang akan dituangkan dalam buku ini ingin menjawab beberapa hal yang menyangkut kebijakan legislasi/formulasi sistem pertanggungjawaban korporasi dalam hukum pidana di Indonesia. Kebijakan legislasi tentang sistem pertanggungjawaban pidana Korporasi menyangkut baik kebijakan faktual maupun kebijakan ideal. Hal ini sangat relevan mengingat semakin tingginya tuntutan bisnis Transnasional yang sarat dengan “kejahatan terselubung” yang dilakukan oleh korporasi, yang untuk itu dibutuhkan hukum pidana yang akomodatif dan antisipatif. Lampiran buku ini sudah dilengkapi Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penanganan Perkara Tindak Pidana oleh Korporasi, yang ditetapkan tanggal 21 Desember 2016 dan Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Per-028/A/JA/10/2014 tentang Pedoman Penanganan Perkara Pidana dengan Subjek Hukum Korporasi. Untuk itu buku ini sangat tepat juga untuk para praktisi hukum yang berminat mempelajari Pertanggungjawaban Pidana Korporasi dan juga para akademisi.
Catatan Bibliografi: halaman 185-191
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Bunga rampai pembaharuan hukum pidana Indonesia/ Penulis, Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, S.H., M.H., Sp.N. ; Editor, Dr. Kristian, S.H., M. Hum.
  • Pertanggungjawaban pidana korporasi / Muladi, Dwidja Priyatno
  • Suatu tinjauan terhadap pertanggung jawaban korporasi dalam hukum pidana dan prospeknya / oleh Dwidja Priyatno
  • Pertanggungjawaban korporasi dalam hukum pidana / Muladi, Dwidja Priyatno
  • Delik agama : dalam KUHP dan rancangan KUHP Indonesia dan telaah perbandingan hukum dengan KUHP Inggris, Belanda, Malaysia, Thailand, Singapura, Jerman, Prancis, Kanada, Latvia dan Finlandia / Dwidja Priyatno, Kristian; editor, Ahmad Hunaeni Zulkarnaen
  • Nahwu dan Sharaf
  • Kitab Minkaj dan Fara
  • Kebijakan kriminal = criminal policy / penulis, Prof. Dr. Dey Ravena, SH., MH., Kristian, SH., M.Hum
  • Nahwu dan Sharaf
  • Seventeen / Muhamad Kristian