Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Book chapter inovasi pembelajaran di pendidikan tinggi / Mieke Mandagi, Roeth AO Najoan, Rd. Nia Kania Kurniawati, Enih Rosamah, Andoyo Supriyantono, Zuyasna, Rita Ismawati, Muhammad Zaenuddin, Etik Puji Handayani; editor, Retno Widyani
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Mieke Mandagi (penulis) - (Model-Model Pembelajaran Inovatif)
Najoan, Roeth AO (penulis) - (Strategi Pembelajaran Inovatif)
Kurniawati, Rd. Nia Kania (penulis) - (Ekletisisme Komunikasi)
Enih Rosamah (penulis) - (Proses Belajar Mengajar Bidang Kehutanan Berbasis Kimiawi Menjadi Lebih Menyenangkan)
Andoyo Supriyantono (penulis) - (Inovasi Pembelajaran: Host dan Kahoot! Pada Mata Kuliah Ilmu Pemuliaan Ternak)
Zuyasna (penulis) - (Inovasi Pembelajaran: Menciptakan Keanekaragaman Genetik Melalui Induksi Mutasi)
Rita Ismawati (penulis) - (Inovasi Pembelajaran: Penerapan Problem Based Learning Pada MK. Gizi Masyarakat untuk Meningkatkan aktifitas dan Hasil Belajar Mahasiswa)
Muhammad Zaenuddin (penulis) - (Inovasi Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Blended Learning (Studi Kasus Pembelajaran Mata Kuliah Statistik))
Etik Puji Handayani (penuli) - (Inovasi Pembelajaran Gerakan "On Farm On Line")
Retno Widyani (editor)
Edisi Januari 2020 Cetakan Pertama,
Pernyataan Seri
Penerbitan Yogyakarta: Deepublish, 2020
© 2020, pada penulis
© 2020 by Deepublish Publisher
Deskripsi Fisik viii, 228 halaman: ilustrasi; 20 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media volume
Jenis Wadah tanpa perantara
Informasi Teknis
ISBN 9786230205316
ISSN
ISMN
Subjek Pembelajaran
Pendidikan tinggi
Abstrak Inovasi pembelajaran merupakan sesuatu yang penting dan harus dimiliki atau dilakukan oleh guru. Hal ini disebabkan pembelajaran akan lebih hidup dan bermakna. Kemauan guru untuk mencoba, menemukan, menggali, dan mencari berbagai terobosan, pendekatan, metode, dan strategi pembelajaran merupakan salah satu penunjang munculnya berbagai inovasi-inovasi baru. Inovasi mutlak dilaksanakan terlebih memasuki era digital yang semakin maju. Pada kemajuan era digital seperti sekarang ini, anak didik sudah bisa mengakses apa yang mereka inginkan. Implikasinya, inovasi pembelajaran menjadi sebuah jalan untuk menunjukkan profesionalitas guru. Berani menjadi guru harus berani berinovasi. Berikut berbagai model pembelajaran inovatif yang bisa dipakai dalam melaksanakan pembelajaran yang bermutu sesuai dengan kurikulum 2013. Buku ini karya kolaborasi Dosen Indonesia yang mengetengahkan model-model pembelajaran inovatif, strategi pembelajaran inovatif, ekletisme komunikasi, proses belajar mengajar bidang kehutanan yang menyenangkan, inovasi pembelajaran HOTS dan KAHOOT pada pemuliaan ternak, Inovasi Pembelajaran: Menciptakan Keanekaragaman Genetik Melalui Induksi Mutasi pada tanaman, Inovasi Pembelajaran: Penerapan Problem Based Learning Pada Mk. Gizi Masyarakat. Dan blended learning untuk statistic, inovasi on farm on line.
Catatan termasuk bibliografi
Isi: Model-Model Pembelajaran Inovatif / Mieke Mandagi -- Strategi Pembelajaran Inovatif / Roeth AO Najoan -- Rd. Nia Kania Kurniawati / Ekletisisme Komunikasi -- Enih Rosamah / Proses Belajar Mengajar Bidang Kehutanan Berbasis Kimiawi Menjadi Lebih Menyenangkan -- Andoyo Supriyantono / Inovasi Pembelajaran: Host dan Kahoot! Pada Mata Kuliah Ilmu Pemuliaan Ternak -- Zuyasna / Inovasi Pembelajaran: Menciptakan Keanekaragaman Genetik Melalui Induksi Mutasi -- Rita Ismawati / Inovasi Pembelajaran: Penerapan Problem Based Learning Pada MK. Gizi Masyarakat untuk Meningkatkan aktifitas dan Hasil Belajar Mahasiswa -- Muhammad Zaenuddin / Inovasi Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Blended Learning (Studi Kasus Pembelajaran Mata Kuliah Statistik)
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Memori : antologi puisi /
  • Emak pemburu rupiah /
  • Bunga rampai puisi curhat covid 19 di negeriku / editor, Retno Widyani
  • I'm broken : kumpulan kata mutiara /
  • Hibah kompetitif penelitian untuk publikasi internasional : laporan akhir / M. Affan Mu'in, Andoyo Supriyantono
  • Metode praktis analisis kimia tumbuhan berkayu / Enih Rosamah
  • Metode praktis analisis kimia tumbuhan berkayu / Dr. Ir. Enih Rosamah, M.Sc.
  • Perencanaan pembelajaran : teori dan aplikasi dalam pembelajaran ekonomi / penulis, Tri Kurniawati, Rita Syofyan ; editor, Idris, Elvi Rahmi
  • Corporate responsibility : tanggung jawab perusahaan / Tom Cannon; alih bahasa, Felicia Gerda Najoan
  • Keuangan / alih bahasa, Felicia gerda Najoan