Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Membuat sendiri aplikasi augmented reality/ Ani Ismayani
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Ani Ismayani (penulis)
Edisi
Pernyataan Seri
Penerbitan Jakarta : Elex Media Komputindo, 2020
© 2020
Deskripsi Fisik x, 214 halaman : ilustrasi 21 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-00-1566-3
ISSN
ISMN
Subjek Komputer, Pemrograman
Augmented Reality (AR) - Aplikasi
Pembelajaran, Model
Abstrak Kini, penggunaan AR sudah diterapkan di berbagai bidang kehidupan termasuk dalam dunia pendidikan. Berbagai riset tentang pemanfaatan air dalam pendidikan khususnya dalam pembelajaran siswa di sekolah sudah banyak dilakukan. AR memiliki potensi untuk digunakan dalam pembelajaran. Pembelajaran bisa dibuat lebih menarik dan lebih jelas dengan penggunaan AR. Saat ini, hampir semua pelajar termasuk guru. Augmented Reality atau AR adalah sebuah teknologi yang menggabungkan objek 2D atau 3D buatan komputer ke dalam lingkungan nyata di sekitar pengguna secara real time. Objek yang ditampilkan AR membantu pengguna dalam menghasilkan persepsi baru yang memungkinkannya berinteraksi dengan lingkungan nyata. Penggunaan AR sudah sangat umum, mulai dari game sampai dunia pendidikan dan pembelajaran. Tersedianya aplikasi gratis seperti Unity dan Vuforia memungkinkan pembuatan aplikasi berbasis AR tidak sulit dilakukan oleh siapa saja. Buku ini secara umum menjelaskan bagaimana pemanfaatan AR dalam pembelajaran. Di sini diberikan contoh pembuatan AR dalam bentuk bangun ruang sederhana, harimau 3D, dan video player atau animasi. Meskipun secara umum ditujukan untuk pembelajaran, langkah-langkah yang dijelaskan di sini tentu saja dapat diterapkan untuk aplikasi lainnya, misalnya membuat game 3D. Semua tergantung kreativitas Anda.
Catatan
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Suplemen komputer dalam pembelajaran berbasis Augmented Reality
  • Media pembelajaran berbasis augmented reality pengenalan dan pembuatannya / penulis, Dr. Emi Pujiastuti, M.Pd, Dr. Amin Suyitno, M.Pd, Dr. Isnaini Rosyida, M.Si ; editor, Dr. Sugiman, B.Sc., M.Si
  • Pengembangan media pembelajaran berbasis augmented reality : mudah mengembangkan aplikasi pembelajaran daring /
  • Animals : encyclopedia in augmented reality
  • Augmented reality dan virtual reality berbasis konflik kognitif sebagai media pembelajaran abad ke-21 / Dr. Hj. Fatni Mufit, S.Pd., M.Si., Dr. Yeka Hendriyani, M.Kom., Muhammad Dhanil, S.Pd.
  • Augmented chemistry : memahami kimia melalui teknologi augmented reality / Ferli Septi Irwansyah, Efa Nur Asyiah ; editor, Aris Abdul Salam
  • Penyelidikan model parsing augmented transition network untuk menentukan sintaks bahasa Indonesia pada studi pengembangan bahasa program komputer berbasis bahasa Indonesia / Supriyanto
  • Sosialisasi dan pelatihan merancang sistem pembelajaran tata surya menggunakan media webcam dan teknologi augmented reality di SMP N 13 Pangean
  • Aplikasi augmented reality berbasis markerless untuk mesin motor injeksi / Alvino Octaviano, S.T., M.Kom., Sofa Sofiana, M.Kom.
  • Pembelajaran matematika-sains bagi anak tunarungu / Andriyani, Joko Lianto Buliali, Yudhiakto Pramudya, Maryati, Andreast Wahyu Sugiyarta [dan 3 lainnya] ; penyelaras aksara, Fitriana Hadi