Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Psikologi pendidikan : pengaruh proses belajar terhadap perkembangan anak / penulis, Agung Setyawan, S.Pd., M.Pd, Deltania Rahmadewi, Ahadini Dwi Arining, Triana Tasha Mahardhiella, Zulfa Syalsabila Azizah ; editor, Taufik Ardianto
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Agung Setyawan, 1989- (penulis)
Deltania Rahmadewi, 2000- (penulis)
Ahadini Dwi Arining, 2000- (penulis)
Triana Tasha Mahardhiella, 2001- (penulis)
Zulfa Syalsabila Azizah, 2001- (penulis)
Taufik Ardianto (editor)
Edisi Cetakan pertama, Juni 2020
Pernyataan Seri
Penerbitan Grobogan : Yayasan Citra Dharma Cindekia, 2020
Deskripsi Fisik ix, 76 halaman : ilustrasi ; 20 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-93849-0-6
ISSN
ISMN
Subjek Psikologi anak - Aspek pendidikan
Psikologi pendidikan
Abstrak Karakteristik perkembangan manusia berbeda-beda sesuai dengan tingkat umurnya. Untuk perubahan perkembangan anak dapat dilihat dari perubahan yang bersifat sistematis, progresif, dan bersifat berkesinambungan. Di Indonesia usia 6 tahun rata-rata telah memasuki sekolah dasar dan selesai pada usia rata-rata 12 tahun. Dalam usia ini anak memiliki tahapan pada proses perkembangannya yaitu perkembangan fisik motoric, kognitif, moral, spiritual, psikoseksusal, psikososial, dan perubahan pra pubertas dan pra remaja. Kesiapan dalam belajar pun sangat di perlukan dalam memasuki usia sekolah. Kesiapan belajar merupakan suatu kesanggupan pada diri individu untuk menerima suatu stimulus yang diberikan serta merespon apa yang telah diberikan. Kesiapan dalam belajar ini memiliki factor yang terdapat dari dalam individu dan dari luar individu. Kesiapan dalam belajar juga tidak terbentuk begitu saja, kesiapan belajar memiliki indicator yang ditinjau dari sudut siswa, guru, program belajar, situasi dan sarana prasarana belajar. Dalam perkembangannya anak usia sekolah juga terdapat perkembangan social-emosional pada diri anak. Dalam perkembangan ini anak membutuhkan bantuan dan program yang cocok dengan kebutuhannya. Dalam buku ini memberikan suatu gambaran yang sesuai dengan psikologi dalam belajar dan beberapa teori, yang bagaimana calon guru dapat mengetahui peserta didik dalam belajar dan juga menerangkan beberapa hambatan dalam belajar serta bagaimana untuk penangannya.
Catatan Bibliografi : halaman 67
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Dolane santri : sebuah catatan perjalanan kebersamaan siswa-santri SMA Ali Maksum / penulis, Ajeng Suryo Pages, Dina Arofatul Chasanah, Indah Agustianingsih P. S., Shofie Aulia Habib Addien, Daffa Fadhila Abrar Rabbani [dan 32 lainnya] ; editor, Moh Khoerul Anwar, Moh Zen Ridwan, Rifka Zammilah, Triana Atika Zulfa, Ika Setiowati
  • Jangka akara / penulis, Delima Ami Adyaksyah
  • Teknik mencapai ketenangan jiwa / oleh Rudy Hariyono
  • Sang cipta rasa : sebuah perjalanan pulang ke diri sendiri / penulis, Fahd Pahdepie ; ilustrator, Agung Pamekti ; editor, Triana Rahmawati
  • Lukaku, jalan suksesku / penulis, Yasmina Fajri Harahap ; editor, Indah Wulandari
  • Dihantui masa lalu, dibayangi masa depan / Zulfa Nura ; editor, Damaya
  • Your mind kills = pikiranmu membunuhmu / penulis, Rifan Ulhaq ; penyunting, Atina Barokatin
  • Renjana sendu : antologi puisi / Annisa Istiqomah, Iin Gustini, Mila Amalia, Nursholehah Azzahro, Ayu Rahmatika, [dan 30 pengarang lainnya]
  • Bunga rampai siswa menulis / penulis, Amalia Rizqy S., dkk ; editor, Aris Supriyadi
  • Berdamai dengan musibah / penulis, Agung T. Prawoto, Anang Pujimanto, Andriana Dwi Astuti ; editor, Mulyanto