Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Mendesain permainan sebagai media pembelajaran / Eva Khuzaimah, S.Pd.SD ; editor, Lia Maylani Hendriyanti |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Eva Khuzaimah, 1985- (penulis) Lia Maylani Hendriyanti (editor)
|
Edisi |
Cetakan Pertama, Desember 2019 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Semarang : Qahar Publisher, 2019 © 2019
|
Deskripsi Fisik |
vii, 93 halaman : ilustrasi ; 21 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-7696-01-8
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Pembelajaran Metode belajar
|
Abstrak |
Melalui buku ini, penulis mengajak rekan-rekan guru untuk kreatif dan berinovasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang efektif dan efisien melalui penggunaan permainan sebagai media pembelajaran. Buku ini memuat penjelasan berbagai permainan yang hidup dan berkembang di masyarakat Indonesia serta bagaimana mendesain beberapa permainan yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran, antara lain melakukan inovasi pada permainan dadu, ular tangga, monopoli, ludo, kartu remi, kartu domino, dan sudoku. Inovasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan perkembangan fisik-motorik, bahasa, intelektual, moral, sosial, maupun emosional siswa, sehingga dapat menjadi media pembelajaran yang menyenangkan dan mengembangkan sikap siswa mengenai peraturan. |
Catatan |
Bibliografi : halaman 91-92
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|