Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Gawai kewirausahaan desa : pergerakan desa menuju sejahtera dan mandiri ekonomi / Bahri, dkk; editor, Agung Winarno, Wening Patmi Rahayu, Subagyo, Fadia Zen
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Bahri Bhenu Artha (penulis) - (Membangun Perekonomian dan Kewirausahaan Pedesaan Menuju Masyarakat Mandiri)
Agung Winarno (penulis) (editor) - (Model ecomarketing: pengembangan produktif dan berkelanjutan wisata pedesaan)
Wening Patmi Rahayu (penulis) (editor) - (Model ecomarketing: pengembangan produktif dan berkelanjutan wisata pedesaan)
Subagyo (editor)
Fadia Zen (editor)
Widodo Prasetyo (penulis) - (Membangun perekonomian dan kewirausahaan pedesaan menuju masyarakat mandiri)
Yuli Agustina (penulis) - (Model ecomarketing: pengembangan produktif dan berkelanjutan wisata pedesaan)
Trisetia Wijijayanti (penulis) (penyunting) - (Model ecomarketing: pengembangan produktif dan berkelanjutan wisata pedesaan)
Evo Sampetua Hariandja (penulis) - (Network Resources, Organizational Agility, Absorptive Capacity, dan Firm Performance UMKM JABODETABEK)
Rudyanto (penulis) - (Network Resources, Organizational Agility, Absorptive Capacity, dan Firm Performance UMKM JABODETABEK)
Ferliro Daniel S. (penulis) - (Network Resources, Organizational Agility, Absorptive Capacity, dan Firm Performance UMKM JABODETABEK)
Michael Proyogo N. (penulis) - (Network Resources, Organizational Agility, Absorptive Capacity, dan Firm Performance UMKM JABODETABEK)
Iswahyu Pranawukir (penulis) - (Strategi Words of Mouth Marketing dalam jaringan komunitas mebel sentra pengrajin Jepara Jawa Tengah)
Puji Muniarty (penulis) - (Analisis pelatihan kewirausahaan dalam meningkatkan kemampuan kewirausahaan)
Nurhayati (penulis) - (Analisis pelatihan kewirausahaan dalam meningkatkan kemampuan kewirausahaan)
Aliah Pratiwi (penulis) - (Analisis pelatihan kewirausahaan dalam meningkatkan kemampuan kewirausahaan)
Sri Ernawati (penulis) - (Viral Marketing dan motivasi wisatawan dalam meningkatkan minat berkunjung pada destinasi wisata di Kabupaten Bima)
Universitas Pelita Harapan (penyusun)
Universitas Widya Mataram (penyusun)
Universitas Negeri Malang (penyusun)
Institut Bisnis dan Informatika Kosgro 1957 (penyusun)
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima (penyusun)
Edisi Cetakan Pertama I, 2019
Pernyataan Seri
Penerbitan Malang : Penerbit Bintang Sejahtera, 2019
Deskripsi Fisik viii,138 halaman : ilustrasi ; 25 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-1150-36-8
ISSN
ISMN
Subjek Pembangunan desa
Desa wisata
Usaha kecil - Indonesia - Program Pemerintah
Abstrak Indonesia yang merupakan negara berkembang perlu meningkatkan kewirausahaan desa sebagai strategi pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan potensi perekonomian desa yang menjadikan masyarakat lebih kreatif dan mandiri. Buku dengan judul “Gawai Kewirausahaan Desa: Pergerakan Desa Menuju Sejahtera dan Mandiri Ekonomi” dibuat untuk mendukung pengembangan dan pergerakan kewirausahaan desa di Indonesia. Kewirausahaan desa dibutuhkan dalam mewujudkan pemberdayaan desa untuk mampu mengatur dan mengelola secara mandiri sumber daya serta potensi desa demi kesejahteraan ekonomi masyarakat. Karya ini merupakan kumpulan beberapa penelitian dari beberapa dosen di seluruh Indonesia yang mengangkat topik kewirausahaan desa sebagai salah satu strategi dalam meningkatkan potensi dan pembangunan desa.
Catatan Kumpulan hasil penelitian yang terdiri dari : 1. Membangun Perekonomian dan Kewirausahaan Pedesaan Menuju Masyarakat Mandiri (Bahri Bhenu Artha dan Widodo Prasetyo: Universitas Widya Mataram) ; 2. Model Ecomarketing: Pengembangan Produktif dan Berkelanjutan Wisata Pedesaan (Yuli Agustina, Trisetia Wijijayanti, Agung Winarno, dan Wening Patmi Rahayu: Universitas Negeri Malang); 3. Network Resources, Organizational Agility, Absorptive Capacity, dan Firm Performance UMKM JABODETABEK (Evo Sampetua Hariandja, Ferliro Daniel S, Michael Prayogo N. dan Rudyanto: Universitas Pelita Harapan) ; 4. Strategi Words of Mouth Marketing dalam Jaringan Komunitas Mebel Sentra Pengrajin Jepara Jawa Tengah (Iswahyu Pranawukir: Institut Bisnis dan Informatika Kosgro 1957); 5. Analisis Pelatihan Kewirausahaan dalam Meningkatkan Kemampuan Kewirausahaan (Puji Muniarty, Nurhayati, dan Aliah Pratiwi: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima) ; 6. Viral Marketing dan Motivasi Wisatawan dalam Meningkatkan Minat Berkunjung pada Destinasi Wisata di Kabupaten Bima (Sri Ernawati: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima)
Bibliografi : halaman 136 - 138
Bahasa
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Nahwu dan Sharaf
  • Nahwu dan Sharaf
  • Kitab Minkaj dan Fara
  • Ilmu ramal dan obat
  • evaluasi literasi fungsional bisnis dan kewirausahaan bagi pendidikan tingkat menengah dan perguruan tinggi : Buku panduan / Dr. Agung Winarno, S.E., M.M; Dr. Wening Patmi Rahayu, S.Pd., M.M; Trisetia Wijijayannti, S.E., M.B.A; Yuli Agustina, S.Pd., S.E., M.M; editor, Theresia Wijayanti
  • Penyusunan laporan keuangan sederhana bagi UMKM /
  • Jejak pandang pendidik /
  • Hari-hari bersejarah dunia / Ratna Wening; editor, Pristanti
  • Cobit : implementasi pada tata kelola SIPenyu / Rusda Wajhillah, M.Kom., Agung Wibowo, ST., M.Kom., Saeful Bahri, M.Kom. ; editor, Alfaras Nandika
  • Hukum perbankan / Dr. Danang Wahyu Muhammad, S.H., M.Hum., Dr. Fadia Fitriyanti, S.H.,M.Hum., M.Kn., Reni Budi Setianingrum, S.H.,M.Kn. ; editor, Andi Wahyono