Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Implementasi manajemen bimbingan konseling di sekolah/madrasah / Dr. Shilphy A. Octavia, M.Pd |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Shilphy A. Octavia, 1979- (pengarang)
|
Edisi |
Cetakan pertama : Juli 2019 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Yogyakarta : Penerbit Deepublish, 2019 © 2019 by Deepublish Publisher Hak cipta 2019, pada penulis
|
Deskripsi Fisik |
xii, 161 halaman : ilustrasi ; 25 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-209-835-0
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Bimbingan konseling
|
Abstrak |
Bimbingan dan konseling merupakan bagian dari system pendidikan di sekolah/ madrasah yang memiliki peranan penting berkaitan dengan pemenuhan fungsi dan tujuan pendidikan serta peningkatan mutu pendidikan di sekolah/madrasah. Bimbingan dan konseling diposisikan oleh negara sebagai profesi yang terintegrasikan sepenuhnya dalam bidang pendidikan ditagaskan dalam UU No. 20 Th 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Dan diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 111 Th 2014 tentang bimbingan dan konseling pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah yang menjadi pedoman dalam penyelenggaraan bimbingan dan konseling di sekolah/madrasah. Bimbingan dan konseling memiliki konsep dan peran yang ideal, karena dengan berfungsinya bimbingan dan konseling secara optimal semua kebutuhan dan permasalahan siswa di sekolah/madrasah akan dapat ditangani dengan baik. Layanan bimbingan dan konseling ini akan melengkapi dan meningkatkan wawasan, keterampilan, nilai dan sikap peserta didik, juga memungkinkan peserta didik terbebaskan dari berbagai masalah baik yang menyangkut kehidupan pribadinya maupun kehidupan masyarakat. |
Catatan |
Bibliografi : halaman 158-159
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|