Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Tinjauan dan analisi ekonomi terhadap industri kreatif di Indonesia / Horas Djulius, Juanim Juanim, dan Raeni Dwisanty
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Horas Djulius (pengarang)
Juanim Juanim (pengarang)
Raeni Dwisanty (pengarang)
Edisi Cetakan 1, November 2019
Pernyataan Seri
Penerbitan Sleman : Diandra Kreatif, 2019
Deskripsi Fisik xi, 134 halaman ; ilustrasi, 20 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-240-052-8
ISSN
ISMN
Subjek Kewiraswastaan - Ekonomi
Ekonomi kreatif
Industri kreatif
Abstrak Perkembangan ekonomi kreatif ditandai denga globalisasi kreativitas sebagai industri kreatif (pasca 1995). Pada era ini teknologi informasi dan komunikasi dunia mulai berkembang selain itu, sistem transportasi pun menjadi mudah dan terjangkau datam menghantarkan dunia pada era globalisasi. Pada tahun 1990 industri kreatif mulai muncul dalam mengambil pasar global sebaagai target utamanya. Kemunculan industri kreatif ditandai Beren batnuriitan Internet (1994) mulai dikenal publik dengan kehadiran brows grafis netscape navigator, lalu kemudian hadir internet explorer sehin Ni masyarakat luas mulai memanfaatkan adanya internet. DCMS 99) atau disebut juga Department for Culture, Media, and S ore didirikan di Inggris pada saat pemerintahan Tony Blata di mata DCMS ini merupakan perubahan nama dari Department of Nati pal Heritage (DNH). DCMS memiliki tugas untuk mengatur indusi kreatif, bertanggung jawab untuk melakukan pemetaan canon industri kreatif di tahun 1998, kemudian ditindaklanjuti pada tah : 2001. Adanya dokumen pemetaan 1998 dilakukan untuk men sar dan mendefinisikan industri kreatif yang dirancang baik ntuk mengumpulkan data tentang industri, maupun mensosialisasikan pemahaman industri kreatif secara mendalam. Politisi, investor jurnalis, pejabat pemerintah, dan akademisi diharapkan paham mengenai industri kreatif. Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian empiris dan kajian pustaka dari penelitian yang memiliki topik sejenis. Beberapa bagian dari buku ini menjelaskan tentang perkembangan industri kreatif yang ada di Indonesia, serta faktor-faktor yang memengaruhi perkembangan industri kreatif tersebut. Penulis melakukan penelitian mengenai industri kreatif karena pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan beberapa negara berkembang lainnya terus mengalami pergeseran, mulai dari berbasis pertanian, industri, lalu menuju pada ekonomi yang berbasis teknologi informasi (IT) yang merupakan bagian dari ekonomi kreatif dan sangat diperlukan untuk bersaing dalam perekonomian global.
Catatan Bibliografi : halaman 131-134
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Mitos dan Fakta Industri Minyak Sawit Indonesia dalam isu sosial, ekonomi dan lingkungan global / Tungkot Sipayung, Jan Horas V.Purba
  • Mitos dan fakta industri minyak sawit Indonesia dalam Isu sosial, ekonomi dan lingkungan global / Tungkot Sipayung, Jan Horas V.Purba
  • Mitos dan Fakta Industri Minyak Sawit Indonesia dalam Isu sosial, ekonomi dan lingkungan global edisi ketiga / Tungkot Sipayung, Jan Horas V. Purba
  • Modul praktika quantitative management / Dr. Juanim, SE., MSi
  • Analisa wiraswasta /pemimpin redaksi/penanggung jawab, Suripto
  • Ekonomi agribisnis minyak sawit / penulis, Tungkkot Sipayung, Jan Horas V. Purba
  • Raeni : mengayuh asa menggapai mimpi / Raeni ; editor, Ferrial Pondrafi
  • Raeni : mengayuh asa, menggapai mimpi / Raeni ; editor, Ferrial Pondrafi
  • Kewirausahaan pada industri kecil : konsep dan studi empiris / Rusdiah Iskandar
  • Analisa Wiraswasta