Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Kuasa media di Indonesia : kaum oligarki, warga, dan revolusi digital / Ross Tapsell ; penerjemah, Wisnu Prasetya Utomo |
Judul Asli |
Media power in Indonesia : oligarchs, citizens, and the digital revolution
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Tapsell, Ross (pengarang) Wisnu Prasetya Utomo (penerjemah)
|
Edisi |
Cetakan kedua, Maret 2019 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Tangerang : Marjin Kiri, 2019 Copyright © Ros Taspell 2017
|
Deskripsi Fisik |
viii, 298 halaman : 20 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-979-1260-81-7
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Media massa (digital) dan politik - Indonesia Media sosial dalam media massa
|
Abstrak |
Cara berkomunikasi, cara mencari berita dan informasi, bahkan kehidupan sosial dan politik yang lebih luas di Indonesia saat ini tengah berubah pesat akibat perkembangan media-media digital kontemporer. Kendati statistik resmi menyebut penetrasi internet di Indonesia masih sangat rendah, nyatanya Indonesia dikenal sangat aktif di media sosial; lebih dari 70 juta penduduk Indonesia mempunyai akun Facebook dan kicauan terbanyak di twitter berlokasi di Jakarta.Berdasarkan riset selama 7 tahun didalamnya meneliti bagaimana digitalisasi telah membuat industri media massa di Indonesia mengalamai pemusatan dan konglomerasi, yang memungkinkan para oligark pemilik media massa semakin kaya sekaligus berpengaruhsecara politik. Sebaliknya juga membuka peluang bagi warga biasa untuk menyuarakan kepentingannya dan memperjuangkan perubahan. |
Catatan |
Indeks Bibliografi : halaman 285-294
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|