Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Hukum pengangkutan Indonesia : Kajian perlindungan hukum terhadap penuimpang transportasi udara / Penulis, Sigit Sapto Nugroho, S.H., M.Hum., Hilman Syahrial Haq, S.H., LLM. ; editor, Farkhani, S.HI.S.H., M.H.
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Sigit Sapto Nugroho, 1974- (penulis)
Hilman Syahrial Haq, 1983- (penulis)
Farkhani (editor)
Edisi Cetakan I , April 2019
Pernyataan Seri
Penerbitan Surakarta : Navida Media, 2019
Deskripsi Fisik 160 halaman ; 20 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-18321-7-2
ISSN
ISMN
Subjek Pengangkutan udara
Perhubungan udara
Abstrak Dalam kegiatan sehari-hari kata pengangkutan sering digantidengan kata ”transportasi”. Pengangkutan lebih menekankan pada aspek yuridis sedangkan transportasi lebih menekankan pada aspek kegiatan perekonomian, akan tetapi keduanya memiliki makna yang sama, yaitu sebagai kegiatan pemindahan dengan menggunakan alat angkut. Keberadaan kegiatan pengangkutan juga tidak dapat dipisahkan dari kegiatan atau kehidupan manusia sehari-hari. Mulai dari zaman kehidupan manusia yang paling sederhana (tradisional) sampai kepada taraf kehidupan manusia yang modern senantiasa didukung oleh kegiatan pengangkutan. Bahkan salah satu barometer penentu kemajuan kehidupan dan peradaban suatu masyarakat adalah kemajuan dan perkembangan kegiatan informasi maupunteknologi yang dipergunakan masyarakat tersebut dalam kegiatan pengangkutan. Buku Hukum Pengangkutan ini berisikan uraian komprehensif tentang teori-teori dasar di bidang Hukum Pengangkutan di Indonesia dan pengembangan khususnya kajian terhadap perlindungan hukum bagi penumpang jasa sarana transportasi udara yang semakin tahun ke tahun perkembangannnya semakin signifikan seiring perkembangan teknologi di bidang transportasi.
Catatan Bibliografi : halaman 149-155
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Madiun kota pendekar : prespektif kebijakan wisata budaya pencak silat / Dr. Sigit Sapto Nugroho, S.H., M.Hum., Dr. Sarjiyati, S.H., M.H., Muhammad Choirul Anam, S.H. ; editor, Elviandri, Hilman Syahrial Haq, Muhammad Tohari
  • Himpunan istilah perhubungan
  • Pola dasar pengembangan sistem perhubungan nasional
  • Konperensi internasional tentang pencemaran 1983 :piagam wawasan konperinsi dengan lampiran
  • Pedoman Sar Nasional
  • Peraturan internasional tentang pencegahan tubrukan dilaut, 1972
  • Konperensi internasional tentang pencemaran laut, 1973 : piagam wasana konperensi dengan lampiran-lampiran termasuk, konvensi internasional tentang pencegahan pencemaran dari kapal, 1973
  • Pedoman pokok pendesainan sistem perhubungan Propinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat
  • Pedoman pokok pendesainan sistem perhubungan Propinsi Daerah Tingkat I Maluku
  • Pekerja alih daya : Dimensi undang-undang cipta kerja / Dr. Sarbini, S.H., M.H. ; editor, Dr. Sigit Sapto Nugroho, SH., M.Hum.