Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Pendidikan yang Kristiani : mempraktikkan iman di ruang kelas / David I. Smith, penerjemah: Drs. Ridwan Sutedja; editor, Faisal, S.S. |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Smith, David I. (pengarang) Ridwan Sutedja (penerjemah)
|
Edisi |
Cetakan pertama, Juli 2019 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Bandung: Kalam Hidup, 2019.
|
Deskripsi Fisik |
viii, 254 halaman ; ilutrasi ; 22 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-602-6609-37-3
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Pendidikan Kristen
|
Abstrak |
Bagaimana iman dapat membentuk proses pengajaran secara aktual? Bagaimana iman Kristen dapat menjadi suluh bagi kita selaku para pendidik dalam proses pedagogi yang berlangsung di kelas? Sebenarnya, adakah cara untuk melihat lebih jauh melampaul perspektif-perspektif kristiani dan merancang pengajaran itu sendiri sebagai sesuatu yang kristiani sehingga nilai-nilai kekristenan bukan menjadi asesoris muatan pengajaran semata? Sudah sejak lama para pendidik Kristen merenungkan muatan pengajaran ideal seperti apa yang seharusnya disampaikan di kelas. Namun, rasanya kita masih jauh dari berhasil dalam merumuskan seperti apa sebuah proses pengajaran yang kristiani itu. Selain itu, tidak banyak pemikiran akademis yang tercurah untuk menjawab masalah tersebut. Akibatnya, pertanyaan- pertanyaan di atas tidak kunjung terjawab. Dalam buku ini, David I. Smith menunjukkan bagaimana iman itu dapat dan harus memainkan peran penting dalam membentuk pedagogi dan pe- ngalaman belajar para peserta didik kita. Di dalamnya, berbagai tindakan pengajaran sehari-hari dianalisis secara nyata berdasarkan perspektif kristi ani yang kritis |
Catatan |
Judul asli : On Christian teaching: practicing faith in the classroom
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|