Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Prosiding Nasional Teknologi Peternakan dan Veteriner : Inovasi Teknologi Peternakan dan Veteriner Berbasis Sumber Daya Lokalyang Adaptif dan Mitigatif terhadap Perubahan Iklim / pengarang, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian ; Penyunting, Nurhayati D. Purwantari, Muharam Saepulloh Sofjan Iskandar, Anneke Anggraeni, Simon P. Ginting, Atien Priyanti Ening Wiedosari [dan 4 lainnya].
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Indonesia. Kementerian Pertanian. Seminar Nasional Teknologi Peternakan dan Veteriner. ( 2013: Medan) (institusi tuan rumah) (pengarang)
Nurhayati D. Purwantari (penyunting)
Muharam Saepulloh Sofjan Iskandar (penyunting)
Anneke Anggraeni (penyunting)
Ginting, Simon P. (penyunting)
Atien Priyanti Ening Wiedosari (penyunting)
Edisi Ceatakan 2013
Pernyataan Seri
Penerbitan Jakarta : IAARD Press, 2013
Deskripsi Fisik xxiv, 634 halaman : ilustrasi ; 30 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-1520-33-8
ISSN
ISMN
Subjek Peternakan
Abstrak Seminar kali ini dengan tema "Inovasi Teknologi Peternakan dan Veteriner Berbasis Sumber Daya Lokal yang Adaptif dan Mitigatif Terhadap Perubahan Iklim", bertujuan untuk: ( menghimpun dan menimuskan informasi teknologi peternakan dan veteriner untuk mendukung kebijakan pengembangan agribisnis peternakan yang berbasis sumber daya lokal (ii) menyediakan forum pertukaran informasi ilmiah teknologi peternakan dan veteriner, serta sosialisasi hasil penelitian di bidang peternakan (iii) meningkatkan jejaring informasi antara lembaga penelitian, perguruan tinggi, praktisi peternakan, serta pengguna jasa peternakan dan veteriner (iv) melihat fakta perkembangan teknologi peternakan dan veteriner melalui kunjungan lapang dan mempercepat diseminasi inovasi teknologi peternakan dan kedokteran hewan oleh pengguna.Seminar Nasional Teknologi Peternakan dan Veteriner menampilkan 6 (enam) makalah undangan dalam maupun luar negeri. Selain itu makalah penunjang yang dipresentasikan secara lisan sebanyak 24 (dua puluh empat) dan 69 (enam puluh sembilan) makalah yang disampaikan dalam bentuk poster. Pemakalah undangan dari luar negeri adalah dari Dr. Simon Quigley dari University of Queensland dengan topik "Nutrition and Genetic Interaction in Ruminant Livestock", dan Dr. Beate Scherf dari FAO yang disampaikan oleh Dr. Ageng S. Heriantoâ„¢ FAO Representative Indonesia dengan makalah berjudul "Adaptasi Perubahan Iklim-Mengeksplorasi Potensi Breed yang Beradaptasi Secara Lokal". Sedangkan pemakalah undangan dari dalam negeri antara lain dari direktur PTPN VI, Jambi yang menampilkan Direktur Renbang, Ir. Ahmad Nasulian Arifin MM dengan topik "Success Story Sistem Integrasi Sapi-Sawit", Dr. Tjeppy Soedjana dari Pusat penelitian Pengembangan peternakan dengan topik "Partisipasi Konsumsi sebagai Alat Ukur Ketahanan Pangan hewani Bersumber dari Daging Ternak. Ketua ASPEKPIN, Medan dengan topik "Success Story Usaha Ternak Kambing" dan Dr. Bambang R. Prawiradiputra dengan topik "Tanaman Pakan Ternak dan Bahan Pakan Transgenik di Indonesia: Peluang dan Kendala Pengembangannya".
Catatan Termasuk indeks
Bibliografi terdapat pada setiap akhir halaman artikel
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Kitab Minkaj dan Fara
  • Nahwu dan Sharaf
  • Nahwu dan Sharaf
  • Ilmu ramal dan obat
  • Reglement op de exercitien der infanterie van het Nederland Oost-Indisch leger : Terrailleurschool
  • Kajian ekonomik dan penembangan inovasi Ayam Kampung Unggulan Balitbangtan (KUB) / penyusun Atien Priyanti ... [et al.]
  • Pertumbuhan dan perkembangan anak berkebutuhan khusus / Atien Nur Chamidah, Kartika Ratna Pertiwi
  • Persembahan cinta : curhat cinta suami istri / Pipiet Senja, Anneke Puteri, Yudith Fabiola ; editor, Koko Nata Kusuma
  • Give up ? not today !/ Ndasofie ginting
  • Pepasir Samudra