Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Meningkatkan keterampilan bercerita melalui teknik mind map / disusun oleh, Maryam, M.Pd.; editor, Dr. Sadiman, M.Pd. |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Maryam (penyusun) Sadiman (editor)
|
Edisi |
Cetakan I, Maret 2019 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Palembang : CV. Anugerah Jaya, 2019.
|
Deskripsi Fisik |
vi, 85 halaman ; 21 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-90030-7-4
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Komunikasi dalam kelas
|
Abstrak |
Meningkatkan keterampilan menceritakan kembali melalui teknik mind map pada peserta didik sekolah dasar dilakukan melalui tahapan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Sasaran dalam kegiatan adalah peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Terpadu Al-Muhibbiin, yang berjumlah 28 orang, terdiri atas 13 peserta didik laki-laki dan 15 peserta didik perempuan. Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan terlihat: 1) kemampuan peserta didik dalam menceritakan kembali meningkat; 2) peserta didik terarik dan berminat dalam mengikuti pembelajaran menceritakan kembali; 3) peserta didik mempehatikan penjelasan guru; 4) selama proses pembelajaran, peserta didik aktif dan antusias; 5) suasana pembelajaran lebih rileks dan tidak kaku; 6) kegiatan peserta didik dalam menceritakan kembali dengan menggunakan mind map. Mind map terbukti mampu memudahkan mereka dalam mengorganisasikan ide dan mengembangkannya dalam menceritakan kmbali cerita yang didengar. Mind map juga merangsang daya imajinasi dan kreativitas peserta didik dalam nenceritakan kembali cerita yang di dengar. |
Catatan |
Bibliografi : halaman 83-85 Judul di kulit muka: Menerapkan model pembelajaran mind map
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|