Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Peran negara dalam perlindungan konsumen muslim terhadapa produk halal / Dr. Zulham, M.Hum
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Zulham, 1977- (penulis)
Edisi Cetakan ke-1, Agustus 2018
Pernyataan Seri
Penerbitan Jakarta : Kencana, 2018
Deskripsi Fisik xxvi, 542 halaman ; 23 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-422-245-1
ISSN
ISMN
Subjek Halal dan haram
Label makanan halal - Indonesia
Fikih - Indonesia
Abstrak Secara umum buku ini berupaya menemukan justifikasi intervensi dan peran negara dalam perlindungan konsumen muslim. Al-Maslahah dan public interest dijadikan sebagai kerangka teori untuk menganalisis sekaligus sebagai perspektif guna melihat peran negara dalan perlindungan konsumen muslim terhadap produk halal. Metode penelitian yang digunakan adalah yuridis normatif, dengan melakukan analisis berbasis asas dan norma hukum yang bersumber dari hukum primer, sekunder, dan tersier. Bahan-bahan hukum tersebut dianalisi dengan mengkaji konsideran asas dan norma untuk menjawab peran negara dalam perlindungan konsumen muslim guna mendapatkan produk halal, serta disajikan secara argumentatif dengan teknik analisis deskriptif dan perspektif. Selain itu, buku ini mencari kebenaran ilmiah untuk menjawab jangkauan dan bentuk inetrvensi negara dalam perlindungan konsumen untuk mendapatkan produk halal.
Catatan Bibliografi : halaman 473-512
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Dari Hukum Makanan tanpa Label Halal hingga Memilih Mazhab yang Cocok./ Prof, H. Nadirsyah Hosen, PH. D.
  • Industri halal di Indonesia / penulis, M. Guffar Harahap, Rasyid Tarmizi, Nurlailiyah Aidatus Sholihah, Heni Adhianata, Nashirun, [dan 9 lainnya] ; editor, Muhamad Rizal Kurnia, M.E.
  • Halal haram kedokteran kontemporer / penulis, Dr, dr. Endy Muhammad Astiwara, MA, AAAIJ, CPLHI, ACS, FIIS, ASPM, CRGP ; editor, Achmad Zirzis, Lc
  • Industri halal di indonesia / penulis, Chuzaimah Batubara, Isnaini Harahap
  • Daftar belanja produk halal
  • Perlindungan hukum dan jaminan kehalalan produk bagi konsumen Muslim di Indonesia / Syafrida, Ralang Hartati
  • Urgensi sertifikasi halal dan pendaftaran HKI bagi pengembangan UMKM (industri pempek) di Kabupaten Ogan Komering Ilir / Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Farida Prihatini S.H., M.H., C.N, Heru Susetyo,S.H.,LL.M., M.Si., Ph.D, Iffah Karimah, S.H., M.Sc, Hani Nur Azizah.
  • Sertifikasi halal pasca lahirnya Undang-undang Jaminan Produk Halal/ Susilowati Suparto, Sonny Dewi Judiasih, Deviana Yuanitasari, Agus Suwandono
  • Memilih makanan halal / Nura Maya Sari
  • Kiat Memilih Produk Halal / Anton Apriyantono