Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul College academic writing : a genre-based perspective / Dr. I Wy. Dirgeyasa, M.Hum ; editor, Indra Hartoyo, SPd, M.Hum.
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Dirgeyasa, I Wy. (penulis)
Indra Hartoyo (editor)
Edisi
Pernyataan Seri
Penerbitan Jakarta : Kencana, 2016
© 2016
Deskripsi Fisik 238 halaman : ilustrasi ; 24 cm
Jenis Isi teks Cetakan pertama
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-422-035-8
ISSN
ISMN
Subjek Bahasa Inggris - Studi dan pengajaran
Abstrak Teksnya dirancang untuk mahasiswa yang sedang belajar menulis berdasarkan genre. Ini memberikan informasi tentang sifat dan karakteristik dari lima belas jenis teks yang berbeda yang biasanya diperlukan untuk tujuan akademis seperti recount, narrative, spoof, anecdote, deskriptif, report, eksplanasi, procedure, hortatory exposition, analytical exposition, discussion, news item, commentary, resensi buku, dan resensi kritis. Yang membuat buku ini lebih menarik adalah perspektif genre itu sendiri. Ini memandang genre dalam dua cara: sebagai jenis teks tulisan dan sebagai pendekatan untuk mengajar dan belajar menulis. Oleh karena itu, buku ini tidak hanya berfokus pada apa dan bagaimana menulis tetapi juga bagaimana mengajar dan belajar menulis itu sendiri. Singkatnya, buku ini mencoba menyajikan lebih detail dari lima belas jenis teks dengan membimbing peserta didik secara sistematis untuk mempelajarinya masing-masing melalui langkah-langkah mulai dari brainstorming, pemodelan teks, konstruksi bersama, dan konstruksi mandiri tulisan. Selain itu, buku ini juga memberikan dan membimbing siswa untuk menilai tugas menulis dalam perspektif genre. Untuk melakukannya, rubrik penilaian yang unik dan khas juga diperkenalkan di akhir setiap bab, yang sangat informatif bagi pelajar dan guru.
Catatan Termasuk bibliografi
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Ahkamam Syahadat Wa Nazh
  • Bayan AL-Alif
  • Anzal Aruh
  • Comparative Indian literature : some perspectives / Indra Nath Choundhuri
  • 99 % SMS cinta / Ajen Dianawati ; penyunting, Denny Indra
  • Cross cultural communication : understanding language and culture for global communication and interaction / Prof. Dr. I Wy. Dirgeyasa, M.Hum.; editor, Winda Setia Sari, M.A. Ph.D.
  • Aikatsu! fanbook lesson 3 /
  • Pengantar fortran 77/ Indra Sinaga
  • Pengulang dan pemahir bahasa Indonesia / Indra
  • Reading beyond words / W. Royce Adams, Jane Brody