Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Penilaian otentik (authentic assesment) / Oleh. Dr. Undang Rosidin, M.Pd |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Undang Rosidin (pengarang)
|
Edisi |
Edisi pertama, Cet.1 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Yogyakarta : Media Akademi, 2016 © 2016
|
Deskripsi Fisik |
x, 102 halaman : ilustrasi ; 24 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-602-643-512-5
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Sistem penilaian
|
Abstrak |
Penilaian otentik (authentic assesment) adalah pendekatan, prosedur, dan instrumen penilaian proses dan pencapaian pembelajaran mencakup sikap, pengetahuan, dan ketrampilan dalam bentuk prilaku nyata pada situasi yang sesungguhnya. Untuk melakukan penilaian otentik diperlukan adanya rublik penilaian. Rubrik merupakan pedoman penskoran atau pedoman penilaian yang dikembangkan oleh penilai untuk memandu dalam melakukan penilaiannya. Melalui pembuatan rubrik diharapkan secara jelas dapat dipahaminya dasar penilaian yang akan digunakan untuk mengukur suatu kemampuan atau kinerja siswa. Beberapa jenis penilaian otentik diantaranya penilaian kinerja untuk mengetahui proses kerja dari masing-masing siswa dalam pembelajaran. Penilaian kinerja adalah penilaiah yang lebih cenderung penilaian pada aspek psikomotor tetapi juga menilai aspek afektif dan kognitif. |
Catatan |
Bibliografi : halaman 99-100
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|