Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Manajemen kampanye : panduan teoretis dan praktis dalam mengefektifkan kampanye komunikasi publik / penulis, Dr. Antar Venus, M.A. ; editor, Rema Karyanti Soenendar
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Antar Venus, 1968- (penulis)
Rema Karyanti Soenendar (editor)
Edisi Cetakan pertama, edisi revisi, Januari 2018
Pernyataan Seri
Penerbitan Bandung : Simbiosa Rekatama Media, 2018
Bandung : PT Remaja Rosdakarya Offset, [tahun cetak tidak teridentifikasi]
Deskripsi Fisik xxxii, 352 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-7973-60-2
ISSN
ISMN
Subjek Kampanye pemilihan
Abstrak Sejak reformasi bergulir, masyarakat kita berubah menjadi relative demokratis. Mereka tampak lebih independent, egaliter, terbuka, dan lebih cerdas dalam mananggapi berbagai informasi dan upaya persuasi yang ditujukan pada mereka. Di sini kampanye muncul sebagai salah satu instrument terpenting masyarakat demokratis. Kampanye mempengaruhi masyarakat secara persuasive yang dilandasi kesdaran dan kesukarelaan. Dengan cara demikian, kampanye mampu menciptakan perubahan pada diri khalayak secara relative permanen. Kampanye dapat kita jumpai di mana-mana. Di panggung politik ketika seorang calon kepala daerah dengan teriakan lantang meyakinkan para pemilihnya untuk memberikan suara; di bidang kesehatan ketika seorang petugas puskesmas membujuk murid-murid sekolah agar mencuci tangan dengan sabun sebelum makan; di lingkungan sosial ketika seorang penyuluh memengaruhi para ibu untuk memilih dan memilah sampah; di bidang komersial ketika para pengiklan membujuk khalayak untuk membeli produk mereka; dan di dunia public relations ketika seorang pejabat PR mencoba memulihkan citra perusahaannya yang sedang mengalami krisis. Apa pun jenis kampanye yang dilakukan, tujuannya tetap sama, yakni memengaruhi pengetahuan, sikap, dan perilaku khalayak.Tentu saja tidak mudah mendesain pesan kampanye yang mampu menarik perhatian (stimulating), menggugah (appealing), dan sekaligus menyajikan alasan (reasoning) yang dapat diterima khalayak.
Catatan Indeks
Bibliografi : halaman 335-343
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Kampanye politik dalam praktek / Arnold Steinberg ; alih bahasa, M. S. Darto
  • Menulis artikel dan tajuk rencana panduan praktis penulis dan jurnalis profesional / penulis, AS. Haris Sumadiria; editor, Rema Karyanti S
  • Community relations : konsep dan aplikasinya / penulis, Yosal Iriantara ; editor, Rema Karyanti S
  • Kampanye terselubung para kandidat / Pusat Data dan Analisa Tempo
  • Political marketing : strategi memenangkan pemilu : sebuah pendekatan baru kampanye pemilihan DPR, DPD, Presiden / Adman Nursal ; editor, Yosep Suprayogi
  • Komunikasi humoris : belajar komunikasi lewat cerita dan humor / Deddy Mulyana ; editor, Rema K. Soenendar
  • Managing cultures : making strategic relationships work / Wendy Hall
  • Human relations in organizations : a skill-building approach / Robert N. Lussier
  • Meraih kebahagiaan / penulis, Jalaluddin Rakhmat ; editor, Rema Karyanti S
  • Perilaku organisasi : pedoman ke arah pemahaman proses komunikasi antar pribadi dan motivasi kerja / oleh Udai Pareek