Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Daya pikat guru : menjadi guru yang dicintai sepanjang masa / penulis, Drs. Dedi Irwan ; editor, Endah H. S. & Winda D. G. |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Dedi Irwan, 1967- (penulis) Endah H.S. (editor) Winda D.G. (editor)
|
Edisi |
Cetakan I, Januari 2018 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Jakarta : Penerbit Zikrul Hakim, 2018 Jakarta : Bestari Buana Murni
|
Deskripsi Fisik |
xx, 188 halaman ; 21 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-602-341-041-5
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Pendidikan Islam Guru - Kepribadian
|
Abstrak |
Guru merupakan profesi mulia, tugas yang diembannya merupakan investasi amal yang dapat mengantarkan para murid menuju masa depan gemilang. Sebagai orang tua kedua setelah ayah dan bunda, banyak peran dan tugas yang harus dikerjakan oleh guru. Sengguh, tidak ada satupun manusia diatas dunia ini yang lepas dari sentuhan bimbingan, hati dan pikiran seorang guru. Menjadi guru yang dicinta murid-muridnya memang tidak mudah. Ada beberapa cara yang harus diterapkan dalam hal sikap maupun perbuatan yang dapat membuat kita menjadi guru yang memiliki daya pikat bagi anak didik.Membaca buku ini adalah langkah awal untuk menjadi guru teladan bagi anak didik. Buku ini mengulas tentang daya pikat guru dan menjelaskan mengenai hal-hal yang harus dilakukan guru untuk memikat hati anak didik. Dengan menerapkannya, semoga dapat membuat kita menjadi guru yang layak dicinta sepanjang masa. |
Catatan |
BIbliografi : halaman 183-185 Isi : Bab 1. Mengenal makna guru yang dicinta -- Bab 2. Keteladanan guru sebagai daya pikat -- Bab 3. Sikap dan perilaku berkarakter guru yang layak dicinta -- Bab 4. Mengenal dan memahami karakter anak didik -- Bab 5. Bahasa guru dan bahasa anak didik -- Bab 6. Daya pikat guru bagi anak didik -- Bab 7. Menuju guru yang dicinta -- Bab 8. Jadilah guru yang dicinta sepanjang masa
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|