Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Kebijakan formulasi sistem pertanggungjawaban pidana korporasi dalam peraturan perundang-undangan khusus di luar KUHP di Indonesia / Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, S.H., M.H., Sp.N., Dr. Kristian, S.H., M.Hum. ; editor, Prof. Dr. H. Dey Ravena, S.H., M.H., Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., Prof. Dr. Nandang Sambas, S.H., M.H., Tarmizi
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Dwidja Priyatno, 1959- (pengarang)
Kristian, 1990- (pengarang)
Dey Ravena (editor)
Edi Setiadi (editor)
Nandang Sambas (editor)
Tarmizi (editor)
Edisi Edisi pertama, cetakan pertama, November 2017
Pernyataan Seri
Penerbitan Jakarta : Sinar Grafika, 2017
Deskripsi Fisik xii, 600 halaman ; 23 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-979-007-753-9
ISSN
ISMN
Subjek Korporasi - Undang-undang dan peraturan
Hukum perusahaan - Indonesia
Abstrak Buku ini menguraikan kebijakan kriminal sebagai kebijakan penanggulangan kejahatan; kebijakan penanggulangan kejahatan dengan menggunakan sarana hukum pidana (penal policy); tahap-tahap fungsionalisasi kebijakan hukum pidana; pengertian korporasi dalam ilmu hukum pidana; dan permasalahan kebijakan formulasi sistem pertanggungjawaban pidana korporasi yang tersebar lebih dari 120 peraturan perundang-undangan khusus di luar KUHP di Indonesia, baik yang sudah maupun yang belum terkodifikasi. Hal ini dibagi ke dalam tiga periode, yakni periode tahun 1950-1980an (20 undang-undang), periode tahun 1990-2000 (35 undang-undang), dan periode tahun 2000-2017 (lebih dari 65 undang-undang) serta pada Rancangan KUHP versi tahun 2015, Peraturan Jaksa Agung RI Nomor PER-028/A/JA/10/2014 tentang Pedoman Penanganan Perkara Pidana dengan Subjek Hukum Korporasi dan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 13 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penanganan Perkara Tindak Pidana Oleh Korporasi.
Catatan Bibliografi : halaman 587-596
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Sistem pertanggungjawaban pidana korporasi : ditinjau dari teori dan konsep, pendapat para ahli, pertimbangan hakim, dan yurisprudensi / Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, S.H., M.H., Sp. N., dan Dr. Kristian, S.H., M.Hum.
  • Sistem pertanggungjawaban pidana korporasi : ditinjau dari teori dan konsep, pendapat para ahli, pertimbangan hakim, dan yurisprudensi / Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, S.H., M.H., Sp.N., Dr. Kristian, S.H., M.Hum.
  • Sistem pertanggungjawaban pidana korporasi : dalam perkara tindak pidana korupsi pasca terbitnya PERMA RI No. 13 Tahun 2016 / Dr. Kristian, S.H., M.Hum. ; editor, Dessy Marliani Listianingsih
  • Kejahatan korporasi di era modren & sistem pertanggungjawaban pidana korporasi/ Kristian; Editor, Edi Setiadi
  • Bunga rampai pembaharuan hukum pidana Indonesia/ Penulis, Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, S.H., M.H., Sp.N. ; Editor, Dr. Kristian, S.H., M. Hum.
  • Pertanggungjawaban pidana korporasi / Muladi, Dwidja Priyatno
  • Suatu tinjauan terhadap pertanggung jawaban korporasi dalam hukum pidana dan prospeknya / oleh Dwidja Priyatno
  • Kitab Al-Maju
  • Pertanggungjawaban korporasi dalam hukum pidana / Muladi, Dwidja Priyatno
  • Sistem peradilan pidana terpadu dan sistem penegakan hukum di Indonesia / penulis, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. Kristian, S.H., M.Hum ; editor, Dr. Dini Dewi Heniarti, S.H., M.H.